Inilah Tips agar Masakan Bersantan Tidak Cepat Basi



Masakan bersantan memang sangat digemari karena lebih gurih dan sangat menggugah selera. Tapi sangat disayangkan makanan bersantan biasanya lebih cepat basi dibandingkan dengan masakan tanpa santan. Kali ini kami akan membagikan tips agar masakan bersantan anda lebih tahan dari sebelumnya atau dengan kata lain tidak cepat basi. Sebelumnya kami akan membagi tips mengolah masakan santan terlebih dahulu.


Tips Mengolah Masakan Santan

Saat Anda memasak dan memerlukan santan, pasti Anda melakukan pengadukan secara rutin. Sebab bila tidak, santan akan pecah dan masakan Anda terlihat kurang sedap dipandang mata. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, ada cara sederhana agar santan tidak pecah meski jarang anda aduk.

Caranya:
  1. Ambil satu lembar kecil daun pisang yang sudah dibersihkan.
  2. Masukkan dalam masakan yang sudah diberi santan, panasi dengan api kecil hingga mendidih. Niscaya santan anda tidak akan pecah meski jarang anda aduk.

Cara Agar Masakan Bersantan Awet

Jika anda suka masakan bersantan, sering dihadapkan pada masalah tidak awetnya/lekas basi masakan bersantan ini jika disimpan cukup lama.

Cara mengatasinya lakukan tips dibawah ini:
  1. Kelapa yang akan dibuat santan harus dikupas dulu kulit arinya.
  2. Kerik sampai rata bagian dalamnya sebelum dibuat santan.
  3. Pada waktu memeras, gunakanlah air hangat matang jangan yang dingin.
Bagaimana, sangat mudahkan? Silahkan anda bisa langsung praktekkan dirumah. Jika informasi ini bermanfaat, jangan lupa yah untuk dibagikan. Terima kasih...
Baca Juga: Oh.. Ternyata Ini Rahasianya Bikin Nasi Goreng Jadi Enak




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top