Jangan Rapikan Tempat Tidur Anda Di Pagi Hari, Ini Alasannya



Hampir setiap pagi hari kita sering melakukan aktifitas demikian, dimana merapikan tempat tidur kita setelah bangun tidur. Memang, menurut kita hal tersebut merupakan tindakan yang bagus, tapi sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa tindakan tersebut dapat memancing munculnya tungau debu.

Tahukah kalian apa itu Tungau Debu?

Tungau debu adalah sejenis kutu yang sangat kecil dan biasa hidup di kasur dan beberapa mebel. Di malam hari ketika tidur, terdapat setidaknya 1,5 juta tungau yang berkeliaran di kasur. Hewan ini dapat memicu masalah pernapasan dan kulit pada manusia.

Sebagaimana dilansir dari Good Housekeeping, penelitian Dr. Stephen Pretlove dari Kingston University menyatakan bahwa kasur yang tidak dirapikan dapat mencegah munculnya tungau debu di kasur. Tungau membutuhkan lingkungan yang lembap, dengan membiarkan selimut dan seprai berantakan dan terbuka, maka kelembapan yang terkandung di dalamnya dapat berkurang.

Hal lain yang penting untuk dilakukan demi menghindari tungau adalah sering-sering membalik bantal dan selimut ketika telah digunakan. Hal itu dapat membuat tingkat kelembapan menjadi menurun serta menerbangkan bibit-bibit tungau yang ada.

Jangan lupa untuk share yah, bila artikel ini bermanfaat. Terima kasih...

Baca Juga: Inilah Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuh Kita




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top