Modus Pengemis Kaki Buntung Akhirnya Terkuak, Begini Cara Dia Menyembunyikan Kakiknya



Mungkin anda sering menjumpai pengemis dipinggir jalan-jalan kota dengan kondisi kaki buntung. Apakah anda tidak bertanya-tanya, mengapa kian hari jumlahnya makin banyak? Hampir disetiap sudut kota kita sering kali menjumpai mereka, dan anehnya semua dalam kondisi yang sama yakni kakinya buntung.

Nah, baru-baru ini aksi modus kaki buntung akhirnya terkuak. Dalam sebuah video yang diunggah oleh Dinas Sosial DKI melalui akun facebook mereka, memperlihatkan seorang pengemis nakal kedapatan oleh petugas setempat, karena mencoba menipu masyarakat dengan mengemis sambil berpura-pura cacat.


Sepintas pengemis berbaju kuning, bercelana panjang sambil mengenakan peci berwarna putih tampak benar-benar mengalami kekurangan pada tubuhnya.

Namun siapa sangka, aksinya tersebut diketahui oleh pegawai dinas sosial tersebut. Dia dibentak dan menyuruhnya untuk menunjukkan, bagaimana dia menyembunyikan kakinya itu.

Mau tidak mau, pengemis tersebut harus mengikuti perintah untuk menunjukkan cara dia mengelabui masyarakat lewat aksi nakalnya itu.

Seperti terlihat di video, kaki kiri pengemis ditekuk ke belakang. Betis dan telapak kakinya menempel di bokong. Setelah itu dia mengenakan celana dan dengan cara ini pengemis tersebut terlihat buntung.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, pengemis tersebut bernama Tyar, Usia 18 tahun. Dia didapat dikawasan Gunung Sahari, tepatnya di Simpang Bungur, Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat 13/11/2015 malam.

Mari simak videonya berikut ini...


Mudah-mudah atas kejadian ini, para pengemis yang berpura-pura cacat tidak melakukan aksi nakalnya itu lagi. Dan kami memohon kepada pemerintah setempat untuk bersikap tegas dan memberi bimbingan berupa dorongan kepada mereka untuk mencari pekerjaan yang layak dan halal.

Baca Juga: Pengemis Kaya, Punya 2 Rumah Dan Tabungan Di Bank Rp.5 Milliar




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top