Tingkat IQ Anak Bisa Diketahui Dengan Secangkir Kismis, Begini Caranya



Ada banyak cara yang dilakukan oleh para peneliti untuk mengetahui tingkat IQ seorang anak. Dan salah satunya adalah dengan bahan kue satu ini yaitu kismis. Kismis yang selama ini kita kenal sebagai bahan untuk membuat kue ternyata bisa memprediksi kecerdasan anak.

Tingkat IQ Anak Bisa Diketahui Dengan Secangkir Kismis

Para peneliti asal University of Warwick baru-baru ini mengatakan bahwa mereka bisa memprediksi kecerdasan anak hanya dengan semangkuk kismis.

Hanya dengan kismis tersebut para peneliti bisa menduga kecerdasan bayi. Tes yang dilakukan oleh para peneliti sangat sederhana. Mereka hanya meletakkan kismis dalam sebuah cangkir dan meminta anak usia 20 bulan untuk menunggu.

Mereka tidak diperbolehkan untuk makan sebelum diberi izin. Tes ini dilakukan pada ratusan bayi dan hasilnya ternyata cukup unik. Anak yang mau menunggu dan tidak tergoda untuk mencomot kismis di gelas ternyata memiliki tes IQ yang lebih tinggi.

Secara spesifik, rata-rata mereka memiliki hasil tes IQ tujuh poin lebih baik dibanding dengan anak yang tidak patuh saat diminta menunggu sebelum memakan kismis. Tes ini dianggap sangat mudah dan efektif untuk memprediksi kecerdasan anak.

Kontrol anak di usia dini dianggap dapat menggambarkan bagaimana perilaku mereka jika kelak diberitahu sejumlah aturan. Anak yang patuh aturan biasanya memiliki nilai lebih baik di sekolah.

Dengan adanya fakta ini peneliti berharap orangtua bisa membantu anak-anak yang dianggap kelak bisa nakal di sekolah. Jika sudah diketahui sejak dini, orangtua diharapkan bisa lebih memperhatikan anaknya agar jangan sampai di sekolah melanggar atura-aturan yang ada.

Baca Juga: Ternyata Anak Yang Banyak Berinteraksi Dengan Ayahnya Memiliki IQ Lebih Tinggi




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top