Bagi Kalian Yang Memiliki Kulit Kering Dan Kusam, Silahkan Coba Minuman Ini, Terbukti Manjur



Wanita sering dihadapkan dengan permasalahan soal kecantikan. Dan masalah kecantikan yang sering dikeluhkan salah satunya adalah soal kulitnya yang kering dan kusam.

Kulit Cerah Dengan Smoothie

Untuk memiliki kulit yang lembab, cerah dan segar tidak mesti harus dilakukan dengan cara membeli produk-produk kecantikan yang mahal, karena sesungguhnya ada cara alami dan mudah untuk memiliki kulit yang sehat yaitu dengan membuat Smoothie.

Tentu tahu dong dengan Smoothie? Smoothie merupakan semacam minuman dari buah atau sayuran yang diblender dengan tekstur lebih kental tanpa ada proses penyaringan, dimana serat/ampas buah atau sayuran diturutsertakan semua. Berbeda dengan minuman Jus yang harus melalui proses penyaringan sehingga hasilnya agak lebih encer.

Nah, Smoothie inilah yang akan membuat kulitmu menjadi terlihat segar dan cerah. Dilansir dari Bustle, berikut ini resep-resep smoothie yang bisa anda buat sendiri dirumah, caranya gampang kok.

Bayam, Apel, dan Pisang

Kimberly Snyder, seorang ahli gizi selebritis, mengatakan bahwa smoothie dari bayam yang dicampur pisang dan apel, dapat diminum teratur guna mengusir kulit kering dan kusam.

Nanas, Pisang, dan Biji Kembang Flax

Resep lain untuk mencerahkan dan melembapkan kulit adalah campuran nanas, pisang, dan biji kembang flax (Linum usitatissimum, yang asalnya dari Amerika dan Kanada). Snyder mengatakan bahwa pisang sendiri memang berperan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit.

Nanas bagus untuk pencernaan, dan omega-3 dalam biji kembang flax membantu mencegah peradangan, yang selama ini menyebabkan kulit kering dan rusak.

Yogurt dan Mangga

Satu sendok yogurt dicampur dengan mangga untuk dijadikan smoothie dapat mengatasi kulit kering karena kandungan vitamin B6, C, dan E yang kaya.

Alpukat, Jeruk, dan Air Kelapa

Alpukat mampu melembapkan kulitmu. Jeruk akan memperkaya kulitmu dengan vitamin C. Dan Air kelapa juga bisa melembapkan kulit. Selain itu, sifat antioksidan dan sitokin dalam air kelapa memiliki efek anti-aging.

Alpukat, Raspberry, dan Pisang

Alpukat di sini memberikan lemak yang diperlukan kulit supaya kenyal, sementara raspberry memiliki kandungan antioksidan untuk mencegah penuaan dini. Kalau pisang seperti disebutkan sebelumnya, mampu untuk menghaluskan dan melembutkan kulit.

Kiwi, Pisang, dan Air Kelapa

Kiwi adalah buah yang kaya kandungan air dan kolagen. Jika dicampur dengan pisang dan air kelapa, dia akan membantu menyehatkan kulitmu.

Yuk di SHARE kepada teman-teman anda yang lain...

Baca Juga: Belum Banyak Tahu, Inilah Rahasia Kulit Cantik Wanita China Tiongkok




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top