BAHAYA!!! Waspadalah Terhadap Penggunaan Bedak Bayi Merk Ini



Penggunaan bedak bayi sudah menjadi hal lumrah dilakukan oleh seorang ibu kepada bayinya, yang ingin agar kulit si bayi menjadi lembut dan halus. Tak hanya bayi saja, bedak bayi juga biasa digunakan oleh orang dewasa terutama para wanita. Namun perlu kita waspadai juga, ada beberapa merk bedak bayi yang bisa menimbulkan efek buruk bagi penggunanya. Salah satu merk yang saat ini ramai diperbincangkan adalah bedak bayi "Johnson and Johnson".


Menurut informasi yang didapatkan bahwa penggunaan bedak bayi merk Johnson and Johnson dapat meningkatkan resiko kanker hingga 30 persen. Dr. Daniel Cramer, seorang epidemiologist Amerika menyatakan bahwa setidaknya ada 10.000 wanita yang menderita kanker ovarium yang disebabkan oleh pemakaian bedak bayi yang rutin selama bertahun-tahun.

Pada awal 1982, sebuah studi menunjukkan hubungan antara penggunaan bedak bayi dan resiko kanker ovarium. Hasilnya ditemukan bahwa wanita yang menggunakan serbuk bedak beresiko 300 kali lipat terkena kanker. Penemuan ini begitu mengejutkan hingga media mainstream sekelas New York Times pun melalui headlinenya meminta perusahaan besar Johnson untuk mengungkapkan kebenaran di balik produk mereka.

Baca Peringatan Pada Kemasan Botolnya

Coba anda perhatikan dan baca kemasan botol bedak Johnson and Johnson. Disana jelas-jelas Johnson telah memperingatkan agar jangan sampai bedak tersebut mengenai mata dan terhirup oleh kita. Hal ini karena bedak tersebut mengandung partikel yang mampu bertahan menempel di kulit anda hingga bertahun-tahun dan kemudian merayap sampai ke ovarium.

Selain itu bedak ini juga menyebabkan peradangan dan merupakan pemicu kuat tumbuhnya sel-sel kanker.

Sebenarnya pihak Johnson telah menyadari fakta ini sejak hasil studi di tahun 1982 tersebut menghentak publik. Namun sayangnya untuk alasan komersil mereka tak pernah mencantumkan efek samping penggunaan produk pada pelanggan produk bedak bayi tersebut.

Memiliki Kandungan Zat Yang Berbahaya

Pemakaian bedak Johnson pada bayi Anda mungkin mempunyai efek lebih buruk daripada menggunakannya pada diri Anda sendiri. The American Academy of Pediatrics memperingatkan orang tua untuk tidak menggunakan bedak bayi serbuk jenis ini. Mineral yang ada pada bedak sangat mudah terbawa udara hingga terhirup oleh bayi, menyebabkan selaput lendir mereka mengering.

Jika sampai terhirup, bayi anda akan sulit bernapas dan dapat menyebabkan mengi pada bayi. Beberapa kasus radang paru-paru yang menimpa bayi setelah ditelusuri juga akibat penggunaan jenis bedak ini, dan sangat disayangkan pihak Johnson tidak memberikan peringatan yang cukup pada kemasan produknya.

Jadi bagi anda yang hingga saat ini masih menggunakan bedak bayi bermerk Johnson and Johnson sebaiknya beralihlah ke bedak lain yang lebih ramah pada kesehatan anda.

[Sumber: Cerminan.com]

Baca Juga: WASPADALAH!!! Konsumsi Dua Kaleng Minuman Soda Tiap Hari Akan Berisiko Terkena Penyakit Ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top