Begini Cara Mengetahui Kualitas Pembalut, Apakah Aman Atau Tidak Untuk Digunakan



Para wanita akan membutuhkan yang namanya pembalut saat menstruasi datang. Namun, sebaiknya anda juga harus pandai-pandai memilih pembalut yang nyaman untuk digunakan. Karena saat ini banyak merk-merk pembalut yang dijual diberbagai tempat, tapi kita tidak mengetahui bagaimana kualitas dari pembalut tersebut, apakah aman atau tidak saat digunakan.

Cara Mengetahui Kualitas Pembalut

Untuk mengetahui aman atau tidaknya, anda bisa melakukan beberapa tes berikut ini sebagaimana dikutip dari steadyhealth.com.

Cara Pertama:
  1. Sediakan setengah gelas airputih, usahakan untuk menggunakan gelas yang bening atau transparan agar bisa melihat proses yang terjadi. Sediakan juga alat pengaduk, menggunakan sumpit atau garpu.
  2. Ambil pembalut lalu sobek dan ambil bagian inti yang ada di dalamnya (bahan penyerap, kapas). Setelah itu masukkan ke dalam gelas berisi air sebagian dari bagian inti pembalut tersebut. Aduk pelan-pelan.
  3. Apa yang anda lihat? Apakah bagian inti pembalut hancur, seperti pulp kertas dan air berubah menjadi keruh? Jika iya, hal ini menandakan pembalut tersebut menggunakan bahan yang kurang berkualitas serta memakai zat pemutih.

Cara Kedua:
  1. Sediakan setengah gelas air putih dan suntikan.
  2. Suntikkan 35 - 50 ml/cc air pada permukaan pembalut. Air disini dimaksudkan sebagai zat cair pengganti darah.
  3. Diamkan beberapa menit, setelah itu tekan selembar tisu yang ditaruh pada permukaan pembalut tersebut. Ini untuk mengilustrasikan posisi wanita saat duduk, ada tekanan pada pembalut tersebut.
  4. Apa yang terjadi? Apakah tisu tersebut basah? Jika tisu basah, berarti pembalut tersebut memiliki daya serap yang kurang baik.
Silahkan kalian coba sendiri dirumah, apakah pembalut yang selama ini anda gunakan kualitasnya bagus atau tidak.

Demikianlah cara mengetes kualitas pembalut dan jangan lupa untuk di SHARE yah?!




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top