Habis Makan Pisang, Kulitnya Jangan Dibuang Karena Anda Bisa Memanfaatkannya Buat Ini



Banyak orang kurang mengetahui, bahwa kulit pisang yang biasa kita buang sehabis makan pisang ternyata memiliki banyak manfaat. Selain daging buahnya yang bermanfaat, kulitnya pun sangat berguna bagi tubuh kita.

Manfaat Kulit Pisang

Dikutip dari Healtfoodteam.com, disebutkan ada beberapa manfaat dari kulit pisang, diantaranya adalah sebagai berikut.

Dapat Menghilangkan Kutil

Kulit pisang banyak mengandung kalium, sehingga dapat menghilangkan masalah kulit. Hancurkan beberapa kulit pisang kemudian oleskan pada daerah yang terkena kutil.

Dapat Dijadikan Facial

Untuk menghilangkan kulit kering dan menjadikan kulit wajahmu cerah gunakan masker yang terbuat dari pisang. Caranya, haluskan pisang menggunakan garpu kemudian tambahkan kuning telur dan minyak almond. Setelah itu cuci wajah dan keringkan dengan handuk. Oleskan campuran pisang yang sudah dibuat ke wajah, biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Dapat Membersihkan Sepatu dan Perak

Kulit pisang juga bisa digunakan untuk membersihkan sepatu dan bahan-bahan yang terbuat dari perak.

Hapus Noda Tinta Dari Kulit

Gosok bagian dalam kulit pisang ke kulit yang terkena tinta. Minyak alami di kulit pisang akan menarik minyak di tinta.

Hilangkan Bentol Akibat Gigitan Nyamuk

Menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada daerah yang meradang akibat gigitan nyamuk dapat meringankan rasa gatal dan sakitnya. Kulit pisang mengandung polisakarida, yang akan meresap ke dalam sel-sel kulit untuk menghentikan pembengkakan dan peradangan dalam beberapa menit.

Memutihkan Gigi

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk memutihkan gigi, biarkan kulit pisang yang mengatasinya. Cukup menggosokkan sisi putih dari kulit pisang pada gigi sehabis menyikat gigi. Zat salisilat dan asam sitrat dalam kulit pisang secara efektif akan menghilangkan noda pada permukaan gigi.

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan kalau manfaat kulit pisang itu sangat banyak. Jadi, kalau habis makan pisang, jangan langsung dibuang kulitnya.

Demikianlah, semoga tips ini bermanfaat. Mohon BAGIKAN tips ini kepada teman-teman anda di facebook.

Baca Juga: Wanita Ini Melakukan Eksperimen Makan Pisang Selama 12 Hari, Dan Hasilnya Menakjubkan




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top