HARAP DIBACA! Penggunaan Ponsel Sebaiknya Seperti Ini, Agar Terhindar Dari Bahaya Radiasi



Waspadalah terhadap radiasi yang ditimbulkan melalui ponsel anda. Berbagai dampak buruk dari segi kesehatan bisa menyerang anda. Diantaranya dapat merusak sistem jaringan otak, tidak hanya itu bahaya radiasi ponsel juga sangat mempengaruhi perkembangan otak pada bayi.

Penggunaan Ponsel Sebaiknya Seperti Ini, Agar Terhindar Dari Bahaya Radiasi

World Health Organization (WHO) mengungkapkan radiasi ponsel dapat menyebabkan kanker otak. Radiasi ponsel dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal, asap knalpot, dan kloroform. Penelitian dilakukan oleh tim yang terdiri dari 31 ilmuwan dari 14 negara, termasuk Amerika Serikat, menemukan cukup bukti untuk mengkategorikan radiasi ponsel sebagai sejenis zat berbahaya bagi manusia. Mereka menemukan bukti peningkatan glioma dan peningkatan resiko kanker otak akustik neuroma bagi pengguna ponsel.

Lantas, bagaimana penggunaan ponsel yang baik dan aman? Inilah yang harus anda lakukan untuk mengurangi akan bahaya radiasi ponsel.

Jangan dekatkan ponsel pada telinga jika panggilan belum masuk

Saat lakukan panggilan (berbunyi tut…tut…tut) usahakan agar tidak mendekatkan ponsel anda pada telinga, tunggu hingga panggilan telah tersambung terlebih dulu. Karena radiasi saat itu makin besar gelombangnya di banding panggilan telah tersambung.

Gunakan headset saat menelpon

Radiasi terbesar bisa kita jauhi saat menelpon yakni dengan menggunakan headset. Hal sejenis ini akan hindari gelombang radiasi di seputar ponsel saat menelpon.

Gunakan loudspeaker saat menelpon

Loudspeaker yaitu pengeras suara yang bertindak untuk dengarkan suara tidak ada harus mendekatkan diri dengan benda itu. Hal sejenis ini pastinya dapat jauhi diri kita dari radiasi segera dengan ponsel.
 

Jangan sampai menelpon diruang sempit

Ruangan bakal merubah kekuatan radiasi, karena ruang yang sempit jadi akan jadi besar frekuensi radiasi pada ponsel kita.

Baca Juga: Kasus Ponsel Meledak Mengakibatkan Orang-Orang Ini Mengalami Luka Serius

Jangan sampai menyimpan handphone di dalam kantung celana

Kenyataannya setelah di teliti, menyimpan ponsel pada saku kantung celana dapat turunkan kwalitas pria. Karena itu lebih baik ubahlah kebiasaan anda ini terutama pada pria.

Menggunakan telinga lewat cara bertukaran

Bila anda menelpon tidak menggunakan headset dan ponsel anda tidak mempunyai fitur loudspeaker, usahakan saat menelpon agar posisi ponsel sering tukar telinga ketika dengarkan pembicaraan. Misalnya 1 menit telinga kiri dan 1 menit telinga kanan, dan begitu seterusnya.

Gunakan fitur Bluetooth, wifi dan gps sekedarnya saja

Bluetooth, wifi dan gps yakni fitur yang memiliki radiasi yang lumayan besar, bukan hanya pada komputer sekarang ini fitur ini sudah ada pada ponsel. Karena itu optimis untuk tidak aktifkan fitur ini saat menelpon, karena bisa melipat gandakan radiasi atau gelombang daya yang kuat yang dapat membahayakan kesehatan. Gunakan fitur ini sekedarnya saja dan jangan sampai terlalu lama menyentuh ponsel saat fitur ini aktif.

Matikan handphone saat sinyal melemah

Pasti kita pernah saksikan sinyal di handphone kita alami penurunan bukan? Bila hal sejenis ini berjalan lebih baik anda mematikan ponsel sebentar waktu. Karena saat itu ponsel akan tingkatkan kekuatan penerimaan sinyal hingga maksimal agar jaringan kembali normal.

Diam ditempat saat menelpon

Saat terima panggilan atau tengah menghubungi orang lain jauhi untuk jalan kesana-kemari karena saat bergerak sinyal pada ponsel senantiasa mencari pancaran sinyal yang kuat dari Base Transceiver Station (BTS). Ini bisa jadi alasan mengapa dilarang menelpon saat berkendara.

Jauhkan ponsel saat tidur

Jangan sempat pernah untuk menaruh ponsel didekat diri kita terutama didekat kepala dan bantal tidur. Karena jaringan kartu SIM di ponsel kita selalu aktif walaupun tidak ada yang menelpon atau sms. Hal sejenis ini sangat memiliki resiko untuk kesehatan bila perlu matikan ponsel saat tidur.

Menonaktifkan kartu SIM

Nonaktifkan saja kartu SIM sebentar atau cabut saja kartu SIM pada ponsel bila semisalnya ponsel tidak terlalu paling utama (misalnya pada anak-anak yang hanya menggunakan ponsel untuk game, berfoto, dsb).

Gunakan stiker anti radiasi

Masing-masing racun pasti ada penawarnya begitulah istilahnya, sekarang ini waktu ini sudah ada stiker anti radiasi yang bisa anda beli di toko ponsel paling dekat. Jika tidak ada di toko, anda bisa mencarinya di google dengan pesan lewat cara online.

Baca Juga: Lihat Video Ini, Bahaya Radiasi Pada Ponsel Ternyata Bisa Masak Popcorn Tanpa Api




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top