Harga Ponsel Ini Cuma Berkisar Rp. 1 Jutaan, Tapi Spesifikasinya Mampu Mengalahkan iPhone 6s



Untuk memiliki sebuah ponsel yang harganya berkisaran dibawah 1 jutaan atau bahkan lebih sedikit bukanlah hal yang sulit lagi. Di era teknologi yang semakin maju ini, banyak perusahaan mencoba mengeluarkan produk-produk mereka dengan harga yang sangat terjangkau.


Namun, spesifikasi yang dimiliki ponsel dengan harga segitu tentunya tidak sama dengan ponsel smartphone yang harganya hingga mencapai belasan jutaan.

Di China, ada ponsel yang harganya murah tapi spesifikasinya mampu melebihi ponsel smartphone seperti iPhone 6s.

UMi Rome, produk ponsel berbanderol 90 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta ini memiliki beberapa spesifikasi yang lebih unggul dari smartphone-smartphone di sekitar harga yang sama. Bahkan, dua spesifikasinya mampu mengungguli smartphone kelas atas buatan Apple sekalipun, yakni iPhone 6s.

Produk tersebut akan dilengkapi dengan RAM 3 GB dan juga baterai 2.500 mAh. Sebagai pembanding, iPhone 6s punya RAM 2 GB dan baterai 1.715 mAh. Baterai UMi Rome agak lebih besar dari pada iPhone 6s

Sementara itu, smartphone lain dengan harga yang kira-kira sama biasanya hanya dilengkapi dengan RAM antara 1 GB dan 2 GB.

Spesifikasi lainnya, Rome ditawarkan dengan layar berbentang 5,5 inci, beresolusi 720 x 1.280 piksel, dan dengan tingkat kerapatan 267 piksel per inci. Memang ini tidak terlalu tinggi, tetapi cukup bisa diterima untuk harga tersebut.


Dari segi "jeroan", Rome dipersenjatai chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Belum diketahui apakah perangkat ini mendukung kartu memori tambahan atau tidak.

Untuk menjepret gambar, Rome dilengkapi dengan sensor Sony IMX164 (13 megapiksel) dan lampu LED ganda di bagian belakang serta kamera 2 megapiksel di bagian depan. Perangkat ini nantinya berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Tanpa menyebut tanggal yang pasti, UMi mengungkapkan bahwa Rome akan dirilis di China pada bulan depan. Belum diketahui apakah ia akan dijual di luar negara tersebut atau tidak.




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top