Ini Yang Disebut Stretch Mark, Cara Menghilangkannya Cukup Dengan Cara Ini



Tahukah kalian, apa itu Stretch Mark? Stretch Mark atau Gurat Pererangan seringkali dialami oleh para perempuan terutama pada ibu hamil. Stretch Mark sendiri berupa guratan atau garis-garis putih seperti bekas cakar yang membekas pada permukaan kulit.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Biasanya Stretch Mark muncul pada bagian tubuh kita seperti betis, perut, paha, bokong, dan lengan atas. Munculnya guratan atau garis-garis tersebut dipengaruhi oleh terjadinya peregangan permukaan kulit akibat bertambahnya berat badan yang radikal dalam waktu singkat.

Nah, hal ini dianggap mengganggu bagi penampilan perempuan saat ini. Tapi anda tak perlu khawatir lagi, karena sebenarnya ada cara alami untuk bisa menghilangkan guratan tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut.

Putih Telur

Putih telur mengandung asam amino dan protein, dua kunci utama yang diperlukan untuk memperbaiki sel-sel kulit secara efisien.

Untuk menghilangkan stretch mark dengan bantuan putih telur, oleskan putih telur di atas stretch mark. Kemudian tunggu sekitar 10 menit atau sampai kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun untuk melembapkan kulit Anda kembali.

Air Lemon

Air lemon mengandung asam sitrat, yang secara alami membantu untuk mengurangi munculnya bekas luka, jerawat dan stretch mark.

Potonglah lemon menjadi dua, kemudian aplikasikan di atas stretch mark Anda dengan gerakan melingkar. Biarkan kering terlebih dahulu sebelum dibilas dengan air hangat.

Gula

Makanan manis ini memang dikenal memiliki manfaat untuk mengelupas sel kulit mati. Namun siapa sangka jika manfaat ini juga bisa berfungsi untuk menghapus stretch mark di kulit?

Untuk melakukan perawatan ini, hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencampur gula dengan minyak almond. Kemudian scrub kulit dengan stretch mark di atasnya dengan ramuan alami ini. Lakukan secara rutin hingga kulit Anda mulus kembali.

Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk menghapus stretch mark. Sebab lidah buaya mampu melembapkan kulit sehingga bisa mencegah munculnya stretch mark jika Anda gunakan secara teratur.

Untuk mengaplikasikan perawatan ini, belah lidah buaya hingga keluar lendirnya. Kemudian gosokkan lendirnya selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa mengoleskan vitamin E di atas kulit yang telah kering agar kulit tetap lembap.

Air Kentang

Tahukah Anda bahwa kentang bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan stretch mark? Hal ini disebabkan karena kentang sarat akan vitamin dan mineral yang mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel-sel kulit.

Potong kentang menjadi irisan tebal dan kemudian oleskan di atas stretch mark Anda. Atau Anda bisa memarut kentang dan kemudian memeras airnya. Setelah itu oleskan air kentang di atas stretch mark tersebut.

Jadi Anda tak perlu lagi capek-capek cari kesana kemari obat penghilang Stretch Mark. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah disebutkan diatas, maka stretch mark akan hilang dalam sekejap.

Mohon BAGIKAN tips ini kepada sahabat-sahabat lainnya...

Baca Juga: Ternyata Menghilangkan Kutil Sangat Gampang Kok, Begini Caranya




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top