Inilah Alasannya Kenapa Anda Dianjurkan Tidur Menghadap Sebelah Kanan



Tidur yang baik dan sehat itu kayak gimana sih? Jawabnya adalah posisi menghadap sebelah kanan. Inilah posisi tidur yang pantas untuk anda lakukan, karena lebih menyehatkan dibanding tidur menghadap sebelah kiri. Alasannya adalah sebagai berikut.

Inilah Alasannya Kenapa Anda Dianjurkan Tidur Menghadap Sebelah Kanan

Mengurangi beban jantung

Posisi jantung manusia lebih condong berada di sebelah kiri. Dengan tidur menghadap ke kanan, hal itu akan mengurangi beban jantung tertimpa organ tubuh lain. Sedangkan, jika kita tidur di posisi sebelah kiri, jantung akan menerima aliran darah yang berlebihan. Denyut jantung pun menjadi lebih cepat, padahal jantung butuh istirahat saat kita tidur.

Mengistirahatkan otak sebelah kiri

Alasan saat tidur kita harus menghadap sebelah kanan adalah dapat mengistirahatkan otak kiri. Kenapa hanya mengistirahatkan otak sebelah kiri aja? Karena otak kiri punya fungsi untuk membantu organ-organ di sebelah kanan untuk bekerja dengan baik. Misalnya untuk makan, memegang sesuatu, dan aktivitas lain yang dominan menggunakan organ tubuh kanan. Dengan posisi tidur menghadap kanan, kerja otak kiri pun akan lebih rileks untuk menyokong kerja organ tubuh kanan.

Menjaga paru-paru

Paru-paru kiri manusia lebih kecil daripada paru-paru kanan. Oleh karena itu, posisi tidur kita menghadap ke sebelah kanan, jantung tidak akan membebani paru-paru kanan. Sebaliknya, jika tidur ke sebelah kiri, jantung akan menimpa paru-paru yang berukuran kecil. Pastinya, lebih tidak baik buat kesehatan kita.

Baca Juga: Ingin Tidur Anda Sehat? Isi Sarung Bantal Dengan Daun Pakis Dan Rasakan Manfaatnya




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top