Inilah Rahasia Kecantikan Siti Aisyah RA, Istri Dari Rasulullah SAW



Menjaga penampilan untuk senangtiasa tampil cantik sudah menjadi kodrat dari seorang wanita. Setiap wanita menginginkan tubuh yang ideal, dan terlebih lagi kesehatan tubuh pun tetap harus terjaga.

Mentimun Dan Kurma

Buat wanita muslimah, kalian bisa mencontohi rahasia kecantikan istri dari Rasulullah SAW yaitu Siti Aisyah ra. Rahasianya, Aisyah ra cuma menggunakan mentimun dan kurma basah untuk menjaga penampilannya agar memiliki tubuh yang ideal.

Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadist, "Aisyah RA berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah SAW dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal". (HR Ibnu Majah).

Rasulullah SAW pun pernah menggunakan cara ini untuk menjaga kesehatannya.

Disebutkan dalam hadist, Abdullah bin Ja'far mengatakan; untuk menjaga kesehatannya, Rasulullah SAW suka makan mentimun dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam salah satu haditsnya.

"Sesungguhnya Rasulullah SAW memakan mentimun dengan kurma masak" (HR Tirmidzi).

[Dikutip dari buku pintar kedokteran nabi karya Ibnu Qoyyim al-jauziyah hal-431, terbitan PT Fathan Prima Media]

Nah, untuk tampil menawan dengan memiliki tubuh yang ideal tak perlu dengan biaya yang mahal. Dengan cara yang telah dicontohkan oleh Aisyah ra, maka anda sudah bisa memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Tapi ingat! Kecantikan seorang wanita muslimah bukan untuk dipamer atau dipertontonkan kepada bukan mahramnya. Bagaimana pun juga seorang wanita muslimah wajib untuk menutup aurat, karena itulah kecantikan yang sesungguhnya dihadapan Allah SWT.

Baca Juga: Agar Kehidupan Rumah Tangga Penuh Berkah, Maka Bacakan Doa Ini Saat Belai Kepala Istrimu




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top