Lutut Dan Siku Anda Hitam? Ternyata Untuk Menghilangkannya Cukup Dengan Cara Ini



Mungkin sebagian orang khususnya para wanita sering mengalami masalah seperti ini, yakni lutut dan siku terlihat hitam. Memang diarea bagian siku dan lutut sering mengalami hal demikian, itu dikarenakan lapisan kulit diarea tersebut lebih tebal dibanding dengan area tubuh lainnya. Semakin tebal lapisan kulit, maka semakin banyak pula melanin atau yang dikenal dengan pigmen kulit. Sehingga inilah yang membuat kulit terlihat menjadi kusam.

Lutut Dan Siku Hitam

Siku dan lutut merupakan bagian tubuh yang paling banyak memiliki lipatan. Karena dibagian ini jarang terjadi pengulupasan, itu artinya sel-sel kulit mati akan semakin menumpuk dan menjadikannya nampak gelap atau hitam.

Lalu, adakah cara untuk menghilangkannya?
Jawabannya ada. Anda akan menghilangkannya dengan bahan-bahan alami yang sangat mudah kita jumpai disekitar kita. Karena menggunakan bahan alami tidak mendatangkan efek samping sehingga aman untuk digunakan, dibanding harus melalui dengan jalan mengkonsumsi obat atau operasi plastik.

Berikut 3 cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan warna gelap di lutut dan siku, seperti yang dikutip dari bidanku.com.

1. Rutin Mengoleskan Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni sudah dipakai sejak berabad-abad silam dan telah menjadi resep kecantikan turun menurun. Kandungan asam laurat yang ada pada minyak kelapa diketahui ampuh menjauhkan kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Selain itu larutan minyak kelapa murni dapat melembapkan kulit yang kering serta sel-sel mati. Kandungan ini tentunya ampuh memutihkan bagian siku dan lutut. Cara penggunaannya, oleskan secara rutin minyak kelapa setiap habis mandi terutama setelah mandi pagi.

2. Gosokan Lemon Pada Kulit

Kandungan vitamin C asam sitrat yang begitu kaya pada lemon terbukti ampuh dapat memutihkan bagian kulit yang lebih gelap. Sehingga tak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Cara penggunaan lemon ini bisa anda lakukan dengan memotong dua satu buah lemon. Satu bagian untuk siku dan satu bagian lainnya untuk lutut, kemudian gosok-gosokan pada siku dan lutut selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Gosok dengan lembut dan perlahan, lakukan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.

3. Gunakan Kunyit

Kunyit diketahui memiliki banyak manfaat utuk perawatan tubuh dan kecantikan. Salah satunya adalah membuat bagian kulit tubuh yang berwarna lebih gelap menjadi kuning langsat, manfaat lainnya adalah menghaluskan bagian kulit yang kasar. Yang mana manfaat ini akan sangat cocok untuk memutihkan bagian siku dan lutut yang  berwarna gelap. Cara penggunaannya, anda bisa mencampur kunyit yang telah dihaluskan bersama dengan putih telur, minyak zaitun dan perasan jus lemon untuk kemudian anda bisa mengoleskannya pada area siku dan lutut. Jika sudah sedikit mengering bilas dengan air bersih lakukan dengan rutin.

Baca Juga: Pisang Berkulit Bintik-Bintik Hitam Mengandung Zat Anti Kanker




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top