Mohon Di SHARE! Minuman Herbal Ini Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)



Tidak ada yang menyangka, dibalik rambut jagung tersimpan begitu banyak khasiat. Dan salah satu khasiatnya adalah ampuh menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Teh Rambut Jagung

Menurut penelitian, bahwa rambut jagung sangat berkhasiat bagi kesehatan karena didalamnya terdapat kandungan maysin, beta karoten, beta sitosterol, geraniol, hordenin, limonen, mentol, dan viteksin yang di antaranya berfungsi sebagai penurun tekanan darah.

Tidak hanya kandungan zat-zat tersebut, potensi rambut jagung untuk digunakan sebagai obat hipertensi adalah kandungan anti oksidannya yang cukup tinggi, seperti saponin, flavonoid, beta karoten, serta kandungan metabolit sekunder lainnya.

Saponin merupakan senyawa glikosida yang terdapat pada tanaman dengan konsentrasi tinggi, dan tidak bersifat toksik pada manusia, ini juga dihipotesis dapat mengatasi hipertensi

Untuk itu, bagi penderita hipertensi, anda bisa memanfaatkan bahan alami ini yang nantinya akan diolah menjadi sebuah minuman herbal berupa teh.

Tentu anda mulai penasaran, bagaimana sih cara membuat teh rambut jagung tersebut? Untuk membuatnya tidaklah sulit, berikut ini caranya.
  1. Siapkan rambut jagung yang masih segar atau yang sudah dikeringkan (usahakan agar rambut jagung yang digunakan adalah rambut jagung dari jagung yang masih muda).
  2. Siapkan pula 1 buah jeruk lemon dan 2 sendok makan madu beserta 1 gelas air.
  3. Rebus air hingga mendidih. Ketika air sudah mendidih, rebus rambut jagung yang sudah disiapkan.
  4. Biarkan mendidih dengan sempurna lalu tambahkan air jeruk lemon beserta madu ke dalamnya. Aduk rata lalu angkat.
  5. Saring air rebusan ini dan letakkan di sebuah cangkir.
  6. Teh rambut jagung pun siap untuk disajikan. Teh rambut jagung bisa dinikmati saat dingin ataupun selagi masih hangat. 
Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah sebaiknya memilih rambut jagung yang masih berada di bagian dalam, masih tertutup kulit jagung. Karena rambut jagung yang masih tertutup, masih banyak mengandung senyawa alami dan belum banyak terkena kontaminasi dari lingkungan luar.

Baca Juga: Mau Batuk Anda Redah? Coba Minuman Alami Ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top