Penjepit Baju Yang Dijepitkan Di Telinga Ternyata Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan



Dulu kebiasaan menjepit telinga hanya sekedar iseng-iseng saja. Tapi siapa sangka, dibalik kebiasaan menjepit telinga ternyata ada manfaatnya bagi kesehatan.

Seorang ahli refleksologi, Helen Chin Lui mengatakan bahwa setiap telinga berisi peta refleks yang lengkap pada tubuh, kaya dengan ujung saraf, dan terkoneksi ke beberapa sistem saraf pusat. Itu sebabnya menjepit telinga dengan penjepit baju bisa memberi efek positif pada tubuh Anda.

Ada 6 titik yang perlu anda temukan untuk menerapkan metode seperti ini. Setiap titik tersebut memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Mari kita ketahui masing-masing fungsi titik tersebut saat dijepit dengan penjepit baju.


Bahu dan Punggung

Bagian paling atas telinga terhubung langsung ke punggung dan bahu. Menerapkan jepitan sekitar satu menit akan mengurangi ketegangan saraf tersebut.

Organ Tubuh

Ini adalah titik yang terhubung ke organ-organ dalam tubuh. Untuk mendapat kenyamanan dalam tubuh, Anda bisa menggunakan penjepit baju untuk mendapat kebugaran. Tapi jika Anda memiliki rasa sakit yang parah, Anda harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter.

Sendi

Bagian tengah telinga adalah bagian yang paling erat berhubungan dengan nyeri dan kekakuan pada sendi. Menerapkan tekanan dengan penjepit baju akan membantu menghilangkan ketegangan saraf atau otot.

Sinus dan Tenggorokan

Titik ini merupakan salah satu bagian dari telinga yang terhubung ke sinus dan tenggorokan. Jika Anda mengalami gangguan kesehatan seperti sinus, metode ini bisa membantu mengurangi ketegangan dan mengusir rasa nyeri di tenggorokan.

Pencernaan

Tepat di atas daun telinga adalah tempat yang paling sering berhubungan dengan pencernaan. Menerapkan metode ini akan meringankan Anda yang mengalami masalah pencernaan.

Kepala dan Jantung

Titik ini adalah tempat yang terhubung dengan dua bagian paling penting dari tubuh: kepala dan jantung. Menerapkan tekanan menggunakan penjepit baju pada daun telinga dapat bekerja untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi tekanan yang tidak diinginkan di kepala. Metode ini cukup efektif untuk menghilangkan sakit kepala.

[Foto via littlethings.com]

Baca Juga: Butuh Cuma 2 Menit Saja, Hidung Tersumbat Anda Bisa Diatasi Dengan Cara Ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top