PERINGATAN! Jangan Sekali-Kali Upload Foto Rapor Anak Kalian Di Sosmed



Orang tua mana yang tidak senang jika anaknya dapat prestasi yang bagus disekolahnya? Merupakan hal lumrah jika orang tua berbangga hati dengan prestasi anaknya dengan cara memamerkan rapor si anak di media sosial. Akan tetapi, hal ini sebenarnya sangat membahayakan si anak sendiri, seperti yang disampaikan oleh Even Alex Chandra, S.H, M.H, seorang Advokat dengan spesialisasi hukum kriminal berikut ini.


Hari ini saya menemukan ada beberapa ibu/bapak yang mengupload/mengunggah rapor anaknya ke internet terutama ke sosial media. Suatu tindakan yang amat sangat tidak bijaksana. Kenapa? Karena saat anda melakukan hal tersebut, informasi pribadi anda sudah bocor dan bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Pada umumnya di rapor tersebut tercantum nama lengkap anak anda, nama lengkap sekolah, alamat sekolah, dan anda sebagai pengunggah dari foto tersebut tentunya menggunakan nama lengkap anda bukan?

Apabila saya sebagai seorang penjahat, ingin menculik anak anda saya hanya perlu ke sekolah yang dimaksud, cari anaknya yakinkan security bahwa saya diperintah oleh anda lalu saya akan menghubungi anda melalui sosial media anda (yang sebelumnya anda gunakan untuk mengunggah foto rapor tersebut). Makin detail informasi yang anda unggah (melalui foto rapor tersebut), makin mudahlah penjahat tersebut untuk melakukan aksinya.

Segera turunkan foto rapor anak anda sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.

Ini hanya sekedar peringatan saja, karena ada sebagian dari orang tua yang senang memamerkan foto rapor anaknya.

Mohon di BAGIKAN...

[Sumber: Pintarin.com]

Baca Juga: Tingkat IQ Anak Bisa Diketahui Dengan Secangkir Kismis, Begini Caranya




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top