Waspadalahlah Pada Lemparan Telur Yang Mengenai Kaca Depan Mobil Saat Mengendarai



Berbagai modus kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku untuk mensiasati korbannya. Salah satunya adalah dengan melempari telur pada kaca depan mobil saat korban sedang mengendarai. Tujuannya, agar si korban berhenti ditempat dengan maksud membersihkan kotoran telur pada kaca mobilnya, dengan begitu pelaku dengan segera keluar dari tempat persembunyiannya dan siap menjarahi harta korban.


Inilah yang patut untuk diwaspadai dan peristiwa ini pernah terjadi yang dialami oleh salah seorang korban, saat dirinya melewati jalanan dalam keadaan sudah larut malam.

Para pelaku sering memangsa korbannya ketika keadaan sudah larut malam dan jalanan mulai sunyi. Sebaiknya kita menghindari jalan-jalan tersebut dengan memilih alternatif jalan lain yang masih ramai dilalui oleh kendaraan.

Kalaupun terpaksa melalui jalan tersebut, karena tidak ada alternatif jalan lain selain itu, maka inilah yang perlu anda lakukan dan antisipasi ketika kaca mobil anda dilempari dengan telur.
  1. Bila kendaraan sedang melaju kencang perlu kiranya mengurangi kecepatan namun kendaraan tetap berjalan (jangan terlalu pelan apalagi berhenti).
  2. Jangan menghidupkan atau mengaktifkan wipper agar pecahan telur tidak merata, usahakan tetap dapat melihat kedepan dengan memanfaatkan celah-celah pecahan telur yang menempel di kaca depan.
  3. Menghentikan kendaraan untuk membersihkan kotoran/pecahan telur hanya bila sudah menemukan tempat yang diyakini cukup aman, yaitu daerah yang cukup ramai atau di dekat kantor Polisi.
Semoga info ini bermanfaat dan jangan lupa di SHARE...

Baca Juga: Mohon BAGIKAN! Inilah Bahaya Menyalakan Langsung AC Ketika Masuk Mobil




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top