Yuk Membuat Sendiri Yoghurt Dirumah, Caranya Gampang Kok



Ada banyak manfaat yang dikandung dari yoghurt terhadap kesehatan tubuh. Dan salah satunya adalah sarat akan vitamin. Yoghurt dikatakan sebagai sumber signifikan dari kalium, fosfor, riboflavin, youdium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat). Yoghurt juga mengandung B12, untuk mempertahankan sel-sel darah merah dan membantu menjaga sistem saraf berfungsi dengan baik.

Dan masih banyak lagi manfaat dari yoghurt...


Nah, dikesempatan kali ini, kita akan berbagi bagaimana membuat yoghurt sendiri dirumah. Caranya tidak sulit yang anda kira, karena bahan-bahan yang digunakan harganya terjangkau. Penasaran? Oke kita langsung beritahukan caranya berikut ini.

beli susu UHT merek apa saja yogurt plain sebagai biang nya. rp.16.000 untuk susu dan yogurt nya 6000an. bandingkan jika anda membeli 1 liter yogurt di supermarket harganya 70.000an. pembuatan kedua yogurt lebih murah lagisekitar 16.000 untuk satu liter karena kita menggunakan biang yang dipisahkan dari hasil yogurt pertama.

Panaskan susu sampai hangat-hangat kuku. Tapi cara ini kurang bagus, karena akan merusak kandungan susu tersebut, kalau mau hangetin susu uht, sebaiknya pakai mangkuk stainless stell lalu taruh di panci yang sudah diberi air. Intinya tidak boleh kena panas langsung.

Sterilkan tempat menyimpan yogurt.

Aduk yogurt dengan susu yang telah dihangatkan tadi kemudian tutup dan balut dengan handuk.

Taruh selama 8 jam di dalam lemari

Taraaaa. yogurt telat jadi saatnya taruh di chiler (kulkas) tahan hingga sebulan loh.tinggal beri perasa dan gula

Pisahkan 6 sendok yogurt yang nantinya akan dipakai sebagai biang saat membuat yogurt lagi kembali.

Baca Juga: Cara Membuat Telur Asin Rumahan




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top