Ahaiii... Ternyata Ini Toh Resep Rahasia Kentang Goreng Renyah Ala KFC



Yang sering berkunjung ke KFC dan pernah mencoba kentang gorengnya, tentu kenal betul bagaimana rasa dan renyahnya kentang gorengnya tersebut. Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, apa sih rahasia resep membuat kentang goreng ini, kok renyah sekali yah?


Nah, kini anda tak perlu khawatir lagi, karena rahasia membuat kentang goreng renyah ala KFC bisa anda buat sendiri dirumah. Supaya anda tidak penasaran lagi, langsung saja kita bagikan resepnya berikut ini.

Resep Cara Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC

Bahan:
  • Kentang sebanyak 1/2 kg berukuran sedang ataupun besar, kupas semua kulitnya,lalu potong-potong memanjang bentuk korek api. Potong dengan ketebalan normal. Kemudian, cuci bersih dan tiriskan.
  • Air untuk merebus kentang sampai terendam
  • Air dingin (pakai es batu)
  • Tepung maizena secukupnya
  • Minyak goreng (gunakan minyak goreng yang baru)
  • Saus / sambal botol untuk pelengkap

Bumbu Resep Kentang Goreng Renyah ala KFC:
  • Bawang putih sebanyak 3 siung, di geprek lalu di cincang
  • Garam sebanyak 1 sendok teh

Cara Membuat Resep Kentang Goreng Renyah ala KFC:
  1. Rebus air yang cukup banyak (sampai dapat terendam seluruh kentang yang telah dipotong-potong tadi), masukan garam dan bawang putih.
  2. Kemudian setelah mendidih rebus kentang sebentar saja (kurang lebih 5 menit atau tidak sampai matang atau seperempat matang saja).
  3. Kemudian angkat kentang yang telah direbus, tiriskan. Langsung masukan ke air es biarkan kira-kira selama 5 menit,dan tiriskan lagi.
  4. Gulirkan kentang diatas tepung maizena dan diamkan (tepung maizena akan menyerap kandungan air dalam kentang)
  5. Goreng kentang setengah matang dengan minyak yang banyak sampai kentang terendam. Angkat dan tiriskan. Kemudian biarkan sampai suhunya normal (tidak panas lagi). Simpan sebentar di lemari es (freezer).
  6. Lalu panaskan minyak goreng yang cukup banyak sampai merendam kentang saat digoreng.
  7. Setelah minyak benar-benar panas, kecilkan apinya, goreng kentang sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan. Kentang goreng siap dihidangkan.
Baca Juga: Cara Membuat Balado Tempe, Terong Dan Kentang




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top