Inilah Alasan Mengapa Islam Melarang Melakukan Hubungan Suami Istri Lewat Dubur



Islam telah melarang kita sebagai umat muslim untuk tidak melakukan hubungan suami istri melalui dubur. Banyak masyarakat kita saat ini salah memahami maksud dari ayat berikut ini...

نِسَآؤُكُمۡ حَرۡثٌ۬ لَّكُمۡ فَأۡتُواْ حَرۡثَكُمۡ أَنَّىٰ شِئۡتُمۡ‌ۖ

"Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki"


Mereka menganggap bahwa kita bisa melakukan hubungan terhadap istri, ditempat semaunya kita. Apakah itu melalui dubur, mulut ataupun ditempat-tempat lainnya.

Padahal maksud yang sebenarnya adalah gaulilah istrimu baik dari arah depan, dari arah belakang, ataupun dengan keadaan terlentang, selama melalui ditempat yang sudah ditentukan. Selain dari itu, maka hal itu tidak dibolehkan.

Bahkan Allah tidak akan memandang mereka yang mendatangi istri-istrinya melalui duburnya, sebagaimana hadist dari Ibnu Abbas radhiallahu 'anhuma dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Allah tidak akan melihat kepada seseorang yang mendatangi laki-laki atau perempuan di duburnya." (HR. Tirmidzi & An-Nasa'i, Sanad hadits ini shohih)

Adapun bahaya yang ditimbulkan jika seseorang melakukan hubungan suami istri dengan cara itu, akan menyebabkan:

Nyeri robek pada dubur
Lubang dubur tidak menghasilkan cairan pelumas, sehingga selain hanya akan merasakan nyeri di dubur, juga dapat menyebabkan luka pada dubur. Penetrasi dapat merobek jaringan bagian dalam dubur, yang memungkinkan bakteri dan virus untuk memasuki aliran darah. Hal tersebut dapat mengakibatkan penyebaran infeksi menular seksual termasuk HIV.

Menumbuhkan kutil dan kanker dubur
Paparan human papillomavirus (HPV) akibat penetrasi di dubur juga dapat mengarah pada pengembangan kutil dan kanker dubur. Na'udzubillah min dzalik.

Penyakit herpes
Pasangan yang melakukan hubungan melalui dubur juga akan beresiko terjangkit virus herpes. Penyakit ini menyebabkan kulit melepuh dan terasa sakit pada otot di sekitar daerah yang  terjangkit.

Mengganggu proses buang air besar
Otot di sekitar dubur yang berbentuk cincin dapat menjadi longgar bila melakukan hubungan dengan cara tersebut. Dan apabila dilakukan berulang-ulang kali maka lambat laun, dapat menyebabkan ketidakmampuan untuk menahan BAB (buang air besar) karena ototnya telah menjadi longgar.

Penyakit infeksi akibat bakteri
Bakteri normal di dubur berpotensi dapat menginfeksi pasangan. Akibatnya tentu saja penyakit kelamin akan diderita oleh si pelaku. Ingat bahwa dubur merupakan tempat untuk buang air besar yang tentu saja memiliki banyak bakteri dan kotoran.

Itulah tadi beberapa dampak buruk bila seseorang melakukan hubungan suami istri melalui dubur. Semoga Allah SWT memberikan taufik dan hidayahnya untuk memahami agama Islam ini sesuai kehendak-Nya dan Rasul-Nya. Amin...

Wallahua'lam...

Baca Juga: Wajib Tahu! Istri Nabi Luth Di Adzab Karena Dia Mendukung LGBT




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top