Inilah Cara Paling Mudah Mengangkat Kotoran Telinga Tanpa Menggunakan Cotton Buds



Biasanya orang pada umumnya membersihkan telinganya dengan menggunakan Cotton Buds, padahal penggunaan benda tersebut menurut medis sangatlah tidak bagus karena sangat membahayakan telinga. Pemakaian cotton buds ataupun jari-jari tidak bisa membersihkan telinga secara sempurna, malah justru mendorong kembali kotoran kedalam telinga.

Sumber foto: sun.co.uk

Seorang dokter baru saja mengungkap cara yang paling mudah mengangkat earwax atau kotoran telinga tanpa menggunakan cotton buds, yaitu dengan memasukkan cuka ke dalam telinga.

Dilansir The Sun.co.uk, kesalahan dalam membersihkan telinga dapat menyebakan berkembangnya bakteri yang bisa menyebakan rasa tidak nyaman dan infeksi di telinga.

National Health Service (NHS), suatu lembaga kesehatan di Inggris sangat melarang membuang kotoran telingga menggunakan, jari, cutton bud atau objek apapun. Karena bisa membahayakan telinga dan mendorong kotoran telinga masuk lebih dalam.

Dr David Hill, anggota dari American Academy of Paediatrics, memberikan cara yang sangat mudah memberiskan kotoran telinga, yaitu dengan menggunakan cuka dan alkohol.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah pertama: Campurkan cuka putih dengan alcohol dengan ukuran yang sama, yaitu sebanyak satu sendok teh.

Langkah kedua: tuangkan campuran tersebut ke dalam telinga dan miringkan telinga mu.

Langkah ketiga: Biarkan kedua cairan tersebut di dalam telinga anda selama tiga menit dan duduk, lalu biarkan kedua cairan tersebut mengering sendiri.

Campuran tersebut membantu mengangkat kotoran telinga, kotoran dan minyak tanpa mendorong salah satu bakteri.

Baca Juga: Penjepit Baju Yang Dijepitkan Di Telinga Ternyata Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top