Inilah Yang Dilakukan Syiah Saat Berhaji Ke Baitullah (Ka'bah)



Tujuan berhaji yang dilakukan oleh orang muslim pada umumnya adalah untuk menyempurnakan rukun Islam kelima "Naik Haji Ke Baitullah Bagi Yang Mampu". Tapi beda halnya yang dilakukan oleh orang-orang Syiah dalam berhaji. Tujuan mereka berhaji untuk mendatangi imam dan untuk menajamkan kebencian dan dendam kepada muslim di luar syiah, khususnya kepada muslim yang masih menghormati khalifah Nabi abu Bakar, Umar dan Usman.


Aqidah ahlussunah saat bertalbiyah di Makkah berbeda yang dilakukan oleh syiah. Talbiyah ahlussunnah bunyian seruannya seperti ini "Labbaikallahumma Labbaik (aku memenuhi panggilan-Mu)". Sementara seruan orang syiah saat berhaji berbunyi "Labbaika yaa Husein (aku penuhi panggialanmu ya husein)".

Setelah orang syiah menyelesaikan ibadah haji yaitu wuquf dan melempar jumrah, puncak ibadah haji adalah "menghilangkan kotoran" apa itu? yaitu menghilangkan rasa cinta kepada Abu Bakar, Umar dan Usman, serta murni cinta hanya untuk Ali.

Menurut mereka, apa yang dilakukannya itu sesuai dengan firman Allah:

ثُمَّ لْيَقْضُوا تَفَثَهُمْ وَلْيُوفُوا نُذُورَهُمْ وَلْيَطَّوَّفُوا بِالْبَيْتِ الْعَتِيقِ

"Kemudian, hendaklah mereka menghilangkan kotoran yang ada pada badan mereka dan hendaklah mereka menyempurnakan nadzar-nadzar mereka dan hendaklah mereka melakukan Thawaf sekeliling rumah yang tua itu (Baitullah)." [Al-Hajj: 29]

Oleh karena itulah pada waktu nafar awal orang Syiah selalu meluapkan ghuluwnya kepada Imam Husain dan kedengkiannya kepada umat Islam.

Silahkan lihat video berikut ini...


Baca Juga: Berdebat Dengan Syiah Cukup Pakai Dengkul Saja, Tak Perlu Pakai Ilmu




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top