Mari Di Share!!! Begini Cara Bikin Baju Anda Menjadi Putih Kembali Seperti Baru Lagi



Biasa baju baru berwarna putih jika disimpan atau dipakai dalam waktu lama, maka warna keasliannya akan mulai pudar dan hilang.


Tapi anda tak perlu khawatir, ada cara yang membuat baju putih anda kembali putih seperti tampak baru lagi. Dikutip dari healthyfoodteam.com, disini tidak menggunakan pemutih yang biasa digunakan oleh orang pada umumnya. Sebab, kandungan kimia dalam pemutih sintetis justru hanya membuat pakaian Anda menipis dan tidak memecahkan masalah noda membandel yang menempel pada pakaian.

Lantas pakai apa dong?

Kalium Permanganat adalah bahan yang akan kita gunakan untuk memutihkan baju anda. Dengan bahan ini dipercaya paling efisien untuk memutihkan pakaian dengan hasil sempurna. Untuk mendapatkannya, anda bisa membeli dan banyak dijual di apotek-apotek terdekat.

Cara Menggunakannya:
Caranya, tuangkan air sepuluh liter pada wastafel dan tambahkan beberapa kristal kalium permanganat. Kemudian tunggu hingga kalium larut dan berubah warna menjadi pink atau merah muda.

Perlu diingat, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak kalium permanganat karena dapat mengubah air menjadi ungu gelap. Setelah campuran tadi larut, Anda bisa menambahkan 200 gram deterjen ke dalam air dan aduk rata.

Jika sudah siap, Anda bisa meletakkan cucian Anda dalam larutan tadi dan ditutupi menggunakan kantung plastik. Biarkan setidaknya selama empat hingga lima jam. Atau, Anda bisa meninggalkannya selama satu malam.

Kemudian, setelah rendaman pakaian itu bertahan semalam, Anda bisa memeras dan mencucinya di mesin cuci. Jika Anda perlu mendapat warna putih yang lebih nyata, Anda hanya perlu mengulang metode pemutihan ini sampai Anda mendapat warna putih asli pakaian Anda.

Selamat mencoba.

[Sumber: healthyfoodteam.com]

Baca Juga: Ingin Kulit Anda Jadi Putih Menyeluruh? Coba Gunakan Beras Dan Lihat Hasilnya




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top