Mulai Sekarang Berhati-Hatilah Mengkonsumsi Telur Setengah Masak



Bagi para penikmat telur, khususnya yang suka konsumsi telur yang dimasak dengan setengah matang sebaiknya untuk tidak dilakukan lagi. Mau tahu alasannya kenapa? Karena telur setengah matang memiliki risiko besar ditempeli bakteri Salmonella. Bahayanya ini pun berlaku juga dengan minuman yang dicampur dengan telur mentah.

Sumber foto: kintakun-collection.co.id

Tahukah kalian, jika telur yang mengandung bakteri Salmonella dapat menyebabkan seseorang menderita sakit perut, diare, muntah-muntah parah, demam, sakit kepala hingga muncul darah pada feses.

Hal inilah yang patut untuk kita waspadai jangan sampai kesehatan tubuh menjadi terganggu. Kalaupun anda menyukai konsumsi telur dengan cara demikian, maka hal yang perlu diperhatikan agar kalian aman dan terhindar dari bahaya bakteri Salmonella adalah dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.
  1. Pastikan bahwa telur yang dibeli benar-benar bersih.
  2. Masukkan telur yang telah dibeli ke dalam kulkas (suhu kurang dari atau sama dengan 4 derajat celcius) dan mengonsumsinya paling lama setelah 3 minggu dibeli.
  3. Mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh telur mentah.
  4. Mencuci bersih alat-alat dapur yang terkena telur mentah.
  5. Sebaiknya, memasak telur hingga kedua sisi matang. Bila direbus, rebus hingga putih dan kuning telur keras atau rebus minimal 7 menit.
  6. Segera makan telur yang sudah dimasak. Jangan biarkan telur berada di luar ruangan lebih dari 2 jam.
  7. Sebaiknya orang lanjut usia, anak-anak atau orang yang sedang sakit menghindari makan telur yang setengah atau kurang matang.
Semoga informasi ini memberikan manfaat buat para pembaca.

Baca Juga: Gunakan Masker Putih Telur Setiap Hari Untuk Tampil Muda Dan Bercahaya




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top