Tak Disangka Kalau Chicken Nugget Dapat Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan



Semua orang pasti doyan makan yang namanya Chicken Nugget. Jenis makanan olahan yang banyak diperjual belikan diberbagai supermarket ini menjadi salah satu makanan favorit kebanyakan orang.

Penyajiannya yang sangat praktis, tinggal digoreng beberapa menit saja sudah bisa disantap. Tapi siapa sangka, kalau keseringan makan Chicken Nugget ternyata bisa menjadi berbahaya bagi kesehatan.


Dilansir oleh SukaSaya.com dari Boldsky, Chicken Nugget yang dikonsumsi terlalu sering memiliki dampak buruk, karena kandungan komposisi terlalu banyak bahan pengawetnya.

Hidrogenasi Minyak

Meskipun umumnya chicken nugget dibuat dengan tambahan minyak kedelai, namun tetap saja mengandung lemak trans. Hal ini bisa membuat orang yang mengonsumsinya mengalami obesitas. Lebih dari itu, minyak yang sudah terhidrogenasi dapat memicu penyakit jantung, bersama dengan peradangan dalam tubuh Anda.

Tinggi Gula

Orang dengan diabetes harus menghindari konsumsi chicken nugget. Karena gula di dalamnya dapat menyebabkan hiperflikemia yang berisiko fatal bagi tubuh penderita.

Tinggi lemak

Terlalu banyak mengonsumsi chicken nugget berisiko menyimpan lemak dalam tubuh Anda. Lemak memang menjadi bahan bakar tubuh Anda, tapi jika berlebihan akan menyebabkan bencana.

Tinggi natrium

Jumlah natrium dalam chicken nugget sangat tinggi. 10 chicken nugget mengandung sekitar 1000 mg natrium, sedangkan seseorang hanya perlu 2000-3000 mg per hari. Karena tidak ada kalium dalam nugget yang bisa menyeimbangkan natrium, tekanan darah Anda dapat meningkat sampai level berbahaya.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita untuk mewaspadai akan mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak bahan pengawetnya, supaya kesehatan kita bisa terjaga dengan baik.

Baca Juga: BAHAYA!!! Waspadalah Terhadap Penggunaan Bedak Bayi Merk Ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top