Tanpa Di Sadari, Kebiasaan Seperti Ini Dapat Merusak Ginjal Anda



Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia yang amat paling penting. Fungsinya sebagai untuk menyaring racun-racun yang masuk ke dalam tubuh. Ginjal yang terdapat dalam tubuh manusia terdiri dari dua. Apabila salah satu dari ginjal itu rusak, maka seseorang masih bisa bertahan hidup.


Tapi tetap saja kita harus menjaga kesehatan ginjal, bilamana kedua ginjal kita mengalami kerusakan maka biasanya manusia tidak akan bertahan hidup.

Adapun kebiasaan-kebiasaan yang biasa dilakukan sebagian orang, yang tanpa disadari membuat ginjal menjadi rusak adalah sebagai berikut:

Makan Terlampau Banyak Garam

Makan terlampau banyak garam bisa menyebabkan rusaknya ginjal. Ginjal metabolisme 95 % yaitu natrium yang dikonsumsi melalui makanan. Saat anda mengkonsumi garam yang berlebihan, ginjal akan berusaha keras untuk mengeluarkan garam itu. Hal sejenis itu yang pada akhirnya akan turunkan kemampuan ginjal itu, mengakibatkan retensi air. Retensi air mengakibatkan desakan darah sampai pada akhirnya mengakibatkan pada tidak berhasil ginjal.

Menahan Kencing Kurun Waktu Yang Lama

Menahan kencing sangat tak baik untuk kesehatan ginjal kita. Kandung kemih yang penuh kurun waktu yang cukup lama bisa mengakibatkan rusaknya ginjal kita. Saat urine ada di dalam kandung kemih kurun waktu yang lama menyebabkan bakteri berkembang biak di dalam urine. Hal itu akan menyebabkan infeksi saluran kemih atau infeksi ginjal. Diluar itu melindungi urin di kandung kemih atau menahan kencing bisa menyebabkan tenakan pada ginjal yang selanjutnya mengakibatkan pada tidak berhasil ginjal serta inkontinensia.

Pemakaian Obat Pereda Nyeri

Penggunan akakn obat pereda nyeri juga tak baik untuk ginjal anda. Analgesik atau obat pereda nyeri bisa mengakibatkan rusaknya pada ginjal. Analgesik bakal kurangi darah yang mengalir ke ginjal serta menjadi memperburuk faedah ginjal. Penggunakan obat nyeri kurun waktu panjang bakal menyebabkan tidak berhasil ginjal akut atau penyakit ginjal kritis yang di kenal sebagai nefritis intertisial kornis.

Kurang Minum Air

Minum air yaitu langkah paling baik untuk menghindari tubuh kita dari dehidrasi. Saat tubuh kita alami dehidarsi, banyak sel badan kita yang bakal mati. Demikian dengan juga ginjal, saat tubuh kekurangan cairan ginjal bakal terganggu. Kita dianjurkan untuk minum air sebanayak 8 gelas dalam satu hari, untuk orang dewasa beberapa 10 hingga 12 gelas dalam satu hari.

Baca Juga: Tahukah Anda Kalau Daun Seledri Dapat Mencuci Ginjal Anda




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top