WOW! Inilah Manfaat Luar Biasa Buah Srikaya Bagi Ibu Hamil



Selama masa kehamilan, biasanya ibu hamil akan selalu berusaha untuk menjaga janin dalam kandungannya agar tetap sehat hingga pada proses melahirkan nanti. Mengkonsumsi makanan yang memiliki asupan gizi dan nutrisi yang cukup menjadi perioritas utama bagi setiap ibu hamil.

Itulah sebabnya mengapa ibu hamil begitu dianjurkan untuk senangtiasa mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang kaya akan sumber vitamin didalamnya.

Dan salah satunya yang patut tuk dicoba adalah buah srikaya. Tak hanya rasanya yang manis, buah srikaya ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan janin dan juga pada ibu hamil.

Dikutip dari boldsky.com, inilah manfaat sehat buah srikaya bagi ibu hamil.


Sumber Vitamin A dan C

Jika kamu membutuhkan asupan vitamin A dan C, maka kamu bisa menemukannya dalam kemanisan buah srikaya. Kedua vitamin ini tak hanya penting bagi ibu hamil, tetapi juga dibutuhkan bagi perkembangan janin kamu. Mengonsumsi buah srikaya membantu membangun saraf janin dan baik untuk pertumbuhan bayi kamu.

Kaya Akan Kalori

Wanita yang sedang mengandung, membutuhkan asupan kalori ekstra demi kemajuan kondisi fisik. Nah, buah srikaya adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut, karena buah ini memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Buah ini juga cukup ideal bagi kamu yang ingin meningkatkan berat badan kamu.

Membantu Memerangi Sembelit

Tak hanya kaya kan kalori dan vitamin, srikaya juga dianugerahi akan serat yang tinggi. Karena kandungan tersebut, buah ini akan membantu kamu untuk mengatasi sembelit yang menjadi salah satu permasalahan umum selama kehamilan. Tak hanya itu, srikaya juga dapat menjadi sumber energi instan bagi ibu hamil yang mengalami kelelahan dan merasa lemah. Ini karena serat dalam srikaya membantu tubuh meningkatkan suplai darah.

Menghilangkan Racun

Kandungan antioksidan yang bisa kamu temukan dalam buah manis ini akan membantu tubuh menghilangkan racun dalam tubuh. Kandungan ini juga akan membantu kamu mengatasi morning sickness dan perubahan suasana hati yang biasanya dihadapi oleh ibu hamil. Selain itu, mengonsumsi srikaya akan membantu kamu untuk mengontrol mengidam makanan selama kehamilan.

Mengatasi Masalah Gigi

Selama kehamilan, salah satu masalah yang mengganggu adanya gangguan pada gigi. Ibu hamil seringkali menderita radang gusi dan sakit gigi. Untuk mengatasi itu, kamu bisa lakukan dengan mengonsumsi buah srikaya. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi radang gusi dan sakit gigi yang kamu alami selama masa kehamilan.

Setelah anda mengetahui manfaat dari buah srikaya yang memiliki banyak kandungan didalamnya, maka sudah sepatutnya bagi anda untuk mencobanya, agar anda dan buah hati dalam kandungan tetap terjaga kesehatannya.

Baca Juga: Jangan Pakai Make Up Saat Hamil, Jika Tak Ingin Anak Anda Jadi Bodoh




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top