Anda Pelupa? 5 Kebiasaan Ini Dapat Membuat Daya Ingatanmu Jadi Kuat



Mungkin ada diantara kalian sering mengalami hal demikian. Kebiasaan jadi pelupa ini kerap kali menjadi masalah buat kita sendiri. Namun semuanya itu bisa kita atasi dengan menerapkan metode kebiasaan seperti ini.


Dilansir dari thehealthsite.com, ada 5 kebiasaan yang perlu anda terapkan, agar daya ingatan anda menjadi kuat, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Berjalan setiap hari

Berjalan kaki memang telah terbukti secara ilmiah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk juga buat kemampuan ingatan. Membiasakan diri berjalan selama 30 menit setiap hari dapat memberikan manfaat buat kesehatan otak kamu. Kamu bisa menikmatinya sambil mendengarkan lagu-lagu favorit.

2. Mengonsumsi teh chamomile

Chamomile mengandung zat yang disebut apigenin yang dapat memperkuat hubungan antara sel-sel otak dan meningkatkan generasi sel neuron. Oleh karena itu, teh chamomile dapat meningkatkan kinerja memori individu dan kemampuan belajar. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mengonsumsi secangkir teh chamomile dua kali sehari.

3. Mengonsumsi paprika merah

Tak jauh berbeda dengan teh chamomile, paprika merah juga mengandung apigenin yang membantu meningkatkan kemampuan ingatan kamu. Tak hanya itu, ini juga membuat paprika merah baik untuk melawan alzheimer. Peterseli adalah makanan lainnya yang juga memiliki manfaat yang serupa.

4. Mengonsumsi sayuran hijau tua

Gemar mengonsumsi sayuran hijau? Kabar baik buat kamu, karena para peneliti dari Amerika menemukan bahwa mengonsumsi sayuran hijau tua bermanfaat buat otak kamu. Sayuran hijau tua seperti bayam, kangkung, sawi dan lainnya membantu mengasah kemampuan mental dan kognitif kamu. Tak hanya itu, meningkatkan konsumsi sayuran hijau tua dapat mencegah kamu dari risiko demensia.

5. Tidur teratur selama 8 jam

Sebuah studi yang datang dari Brigham menemukan bahwa tidur malam yang nyenyak dapat meningkatkan berbagai jenis kenangan. Dalam penelitian tersebut, orang-orang yang mendapatkan tidur nyenyak selama 8 jam mampu menyesuaikan gambar dan nama dengan lebih akurat. Ini menunjukkan bahwa tidur nyenyak selama 8 jam dapat meningkatkan kualitas ingatan seseorang.

Jadi, kuncinya ada pada diri kita masing-masing. Jika serius menerapkan kebiasaan sebagaimana telah disebutkan diatas, maka tidak menutup kemungkinan daya ingatan kamu makin kuat.




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top