HATI-HATI! Makan Alpukat Yang Dicampur Susu Ternyata Tidak Baik, Mohon Di SHARE



Hampir semua masyarakat di Indonesia pasti menyukai buah satu ini, yakni alpukat. Buah ini kerap kali dibikin minuman jus juice, campuran sop buah ataupun es campur. Tapi perlu kita ketahui juga, bahwa ada bahan-bahan yang tidak cocok jika dicampur dengan buah alpukat itu sendiri.


Apakah itu? Itu tak lain adalah susu kental manis. Selama ini masyarakat kita sering mencampurkan susu dengan alpukat saat membuat juice, padahal cara tersebut salah.

Menurut Chef selebriti Budi Sutomo mengatakan kandungan lemak dalam alpukat cukup tinggi sebaiknya jangan dimakan dengan bahan yang juga berlemak tinggi.

"Lemak alpukat sudah sangat tinggi, apalagi pada alpukat mentega. Jangan campur dengan makanan berlemak juga atau makanan yang merusak lemak," kata Chef Budi saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (13/1/2016).

Makanan berlemak yang dimaksud Chef Budi misalnya adalah susu kental manis. Banyak orang yang suka dengan alpukat yang dicampur susu kental manis, rasanya memang enak tetapi ternyata ini tidak bagus dan malah menghilangkan manfaat dari buah alpukat.

"Orang kita kan senangnya makan alpukat pakai susu kental manis dan gula. Susu dan gulanya banyak, ya sudah kandungan gizi alpukatnya kalah," jelas pria ramah yang juga penulis buku ini.

Sebagai alternatif, Chef Budi menyarankan makan alpukat dengan campuran madu. Jumlah madu yang ditambahkan juga secukupnya saja, misalnya satu sendok teh untuk satu buah alpukat.

Semoga info ini bermanfaat, dan jangan lupa tuk DIBAGIKAN kepada teman-teman lainnya di facebook.

Baca Juga: Inilah Khasiat Biji Alpukat Yang Perlu Kita Ketahui Dan Cara Mengolahnya




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top