Inilah Tanggapan Wirda 'Putri Ustadz Yusuf Mansyur' Tentang Kasus Bang Ipul



Kasus Saiful Jamil menjadi pemberitaan yang terus diperbincangkan diberbagai media online. Saiful Jamil atau biasa disapa 'Bang Ipul' terjerat kasus pelecehan seksual yang dilakukan dirumahnya terhadap seseorang korban berinisial 'DS'.


Banyak pro dan kontra menanggapi kasus Bang Ipul tersebut. Berbagai komentar pun bermunculan dikalangan sosial media. Putri Ustaz yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya pun ikut berkomentar lantaran ada netizen yang bertanya tentang pendapatnya mengenai kasus tersebut.

"Wir apa tanggepan kamu tentang SaipulJamil? MashaAllah ya wir trrnyata..," tanya pemilik akun Abriana, Kamis 25 Febuari 2016.

Wirda pun menanggapinya pertanyaan tersebut dengan bijak. "Jangan dibiasain ngegossip, atau mengawali gossip, atau memperpanjang gossip. Memperpanjang gossip tuh gini, kita denger nih dari berita (yang tentu saja ttg aib atau  kejelekan orang lain) lalu kita cerita ke banyak orang, "Eh tadi gue liat berita ada si B abis bla bla bla." Wah, bahaya," kata Wirda.

Duta Quran di Negeri Paman Sam, Amerika ini pun mengatakan dengan mendengar gosip seseorang biasanya langsung memiliki pikiran negatif.

"Lihat berita di tv, yang ngomongin kejelekan, aib seseorang yang kemudian membuat kita jadi negative thinking sama orang itu, dan kita menikmati sajian berita gossip tersebut, maka dosa lah kita," tulisnya lagi.

Wirda pun berpesan agar para peselancar dunia maya tidak terlalu berurusan dengan kehidupan orang lain. Baginya, setiap orang memiliki sisi baik dan buru.

"Gak mungkin sepenuhnya jahat. Kita juga enggak sepenuhnya bersih dari dosa toh? Maka ya diem aja........Maka, jangan lah mengawali, jangan pula menambahkan, jangan memperpanjang, apalagi membiasakan," ujarnya.

[Sumber: dream.co.id]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top