Mohon Cek Sikat Gigi Anda Dirumah, Jangan Sampai Mengandung Bulu Babi



Inilah adalah info penting buat seluruh umat muslim terutama di Indonesia, mohon disebarkan info ini. Baru-baru ini tersebar info mengenai salah satu produk sikat gigi yang mengandung bulu babi.

Jika anda menemukan dalam kemasan sikat gigi bertuliskan "Bristle", itu berarti sikat gigi tersebut mengandung bulu babi. Kadang juga bertuliskan "Pure Bristle" dan "100% China Bristle"


Dikutip dari laman majalahlangitan.com, China Bristles artinya sama dengan Hog Bristles yang bermakna Babi peliharaan.

Selain digunakan sebagai bahan untuk sikat gigi, bahan yang mengandung bulu babi ini juga digunakan pada kuas roti, cat tembok, kosmetik dan sebagainya.

Menurut salah satu pegawai di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Tuban, Bahyu Agung kurniawan, bahwa perlu diwaspadahi karena kuas jenis bulu babi ini tidak semuanya bertuliskan Bristles.

Meskipun banyak dikalangan ulama berbeda pendapat tentang masalah penggunaan bulu babi ini, akan tetapi menghindarinya itu lebih baik supaya keluar dari perselisihan para ulama. Dan Itulah merupakan sikap wara' terbaik, yaitu menghindari kuas dari bulu babi itu lebih baik karena mayoritas ulama melarang penggunaannya.

Berdasarkan fatwa MUI di tahun 2014 menyatakan, telah mengharamkan penggunaan kuas bulu babi. Dan di tahun 2016 ini, penggunaan bahan bulu babi sudah ada pada produk sikat gigi.

Wallahu a'lam...

Baca Juga: Awas Hati-Hati! Buku Tulis Untuk Anak, Ternyata Di Dalamnya Terdapat Gambar Seperti Ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top