Said Aqil: Orang Berjenggot Itu Mengurangi Kecerdasan, Semakin Panjang Semakin Goblok



Sebuah video rekaman dari suara ketua PBNU, Said Aqil yang menyatakan bahwa orang berjenggot itu mengurangi kecerdasan. Ditambah lagi, kalau semakin panjang jenggotnya semakin goblok.


Said Aqil lebih memuji para tokoh-tokoh liberal seperti Gus Dur, Nurkholis Majid dan Quraish Shihab karena ketiganya tidak berjenggot.

Setelah ditelusuri kebenaran video tersebut, apakah suara itu benar-benar suara dari Said Aqil. Maka di undanglah Said Aqil dalam acara "Satu Jam Lebih Dekat" yang disiarkan oleh stasiun TV One. Dan ternyata Said Aqil mengakui kebenaran suaranya tersebut.

Didalam video tersebut, Said Aqil meluruskan lebih lanjut soal pernyataan itu. Said Aqil mengakui, memang Rasulullah itu berjenggot, tapi jenggotnya bukan aksesoris, bukan hanya pantas-pantas, bukan hanya lambang simbolis, tapi jenggot merupakan lambang kerendahan hati.

"Jadi orang berjenggot itu, memang saraf untuk mendukung kecerdasannya berkurang tertarik oleh jenggot, tetapi kecerdasan otaknya akan menurun ke hati" ungkapnya

Said pun menyimpulkan, bahwa syarat orang untuk berjenggot haruslah akhlak mulia dan memiliki hati yang mulia.

Berikut video wawancara Said Aqil dalam acara "Satu Jam Lebih Dekat".


Baca Juga: Mereka Inilah Yang Berpendapat Mengucapkan 'Selamat Natal' Itu Boleh Dan Tidak Dilarang




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top