Densus88 Beri Uang 2 Gepok Kepada Keluarga (Alm) Siyono Sebagai 'Uang Damai'



Kasus kematian Siyono (39), warga Dusun Brengkungan, Desa Pogung, Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah, sampai sekarang masih gelap dan senyap. Pihak Densus 88 menyatakan Siyono meninggal setelah melakukan perlawanan saat dibawa Densus 88.


Siyono ditangkap Densus 88 saat berzikir di masjid usai melaksanakan shalat magrib pada Selasa (8/3/2016). Saat ditangkap Siyono dalam keadaan sehat. Namun setelah itu, Siyono yang dianggap sebagai terduga teroris itu dipulangkan dalam kondisi sudah wafat. Pihak Densus 88 mengklaim, Siyono meninggal akibat kelelahan saat melakukan perlawanan di dalam mobil.

Namun dibalik itu, ternyata terdapat sejumlah uang yang diserahkan Densus 88 kepada keluarga korban saat mengantar jenazah Siyono.

Berikut penuturan Mustofa Nahrawardaya, salah seorang pengurus PP Muhammadiyah yang mendampingi keluarga korban pada Selasa (29/3) melalui akun Twitternya @TofaLemon:

01. Ass, Dijadwalkan kel. Alm. Siyono yg meninggal saat di bawa Densus 88, akan mendatangi PP @muhammadiyah  di Jogja hari ini.

02. Kedatangan kel. Alm. Siyono adalah dalam rangka silaturahim & ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan @muhammadiyah,

03. Kedatangan mereka juga akan melaporkan adanya upaya pemberian uang damai dari Densus berupa gebokan uang setebal ± 15 CM.

04. Uang tersebut diberikan saat serah terima jenasah almarhum, dan hingga kini belum dibuka. Hari ini akan dibuka dan dihitung.

05. Saat penghitungan nanti, akan disaksikan oleh segenap Pimpinan PP @muhammadiyah dan Komnas HAM, Kel & Lawyer.

06. Selain penghitungan uang gebok setebal ± 15 CM, juga akan dibahas langkah2 hukum lainnya demi keadian dan kemasalahatan umat.

Selanjutnya, Mas'ud Izzul melalui akun Twitternya @el_faridy memposting foto penampakan dua gepok uang dari Densus 88:

Hari ini, 29/3, keluarga Almarhum Siyono ke PP Muhammadiyah. Menyampaikan terima kasih atas kepedulian Muhammadiyah. Keluarga Almarhum Siyono ke PP Muhammadiyah agar tidak ada lagi intimidasi.

Salah satu agenda keluarga Almarhum Siyono di PP Muhammadiyah, menghitung uang yang dikasih Densus88. Uang itu dua gepok, belum dibuka. Dikasihkan oleh Densus88 saat kematian Siyono. Untuk apa ya?

Ini penampakan 2 gepok uang untuk keluarga almarhum Siyono pemberian Densus88.


[Sumber: PortalPiyungan]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top