Harga BBM Turun Lagi, Aher Minta Pedagang Adil Biar Berkah



Pemerintah pusat segera menurunkan tarif bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mulai Jumat (1/4). Penurunan harga BBM itu tentu harus diiringi komoditas lainnya.


Harga baru BBM sudah diputuskan pemerintah, yakni premium menjadi Rp 6.450 dari semula Rp 6.950, sedangkan solar Rp 5.150 dari Rp 5.650.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan meminta selain tarif memang akan ada penyesuaian, para pedagang dan lainnya juga diminta adil memangkas harga.

"Harusnya juga masyarakat fair, khususnya masyarakat penjual barang. Kalau naik fair banget, naiknya jadi buru-buru. Tapi kalau turun, tidak segera turun. Fair saja lah biar berkah," kata pria akrab disapa Aher itu di Gedung BPK Perwakilan Jabar, Kota Bandung, Kamis (31/3).

Buat tarif diputuskan turun tiga persen, Aher mengaku akan ada penyesuaian sesuai perintah dari pemerintah pusat. Hanya saja, penurunan tarif harus berkoordinasi dengan beberapa pihak, karena biasanya setiap kabupaten/kota berbeda.

"Pasti itu segera. Pokoknya akan menyesuaikan, tidak mungkin sama seluruhnya. Misalnya Jabar Selatan, kan lain situasinya," ujar Aher. [mdk]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top