Semuanya Butuh Proses, Jangan Langsung Menghakiminya



**Bajunya.. tidak berwarna gelap..**

Suatu kali ada seorang wanita dg pakaian beserta celana ketatnya dg jilbab yg dililit² ke leher.. hadir disebuah pengajian... tidak lama seorang wanita berjilbab besar menghampirinya dan bertanya, "baru ngaji ya mba?"
si wanita itu mengangguk dan mengiyakan.. kemudian si wanita berjilbab besar tadi menyahut, "oh pantesan."
"mba juga pakai parfum ya?"
"iya, kenapa mba?"
"mba tahu ga sih pakai parfum itu haram hukumnya apalagi kalo sampai kecium lawan jenis."
sejak saat itu si wanita berbaju ketat tadi enggan lagi hadir di pengajian..


Ini adalah kisah nyata yg saya dapatkan dari seorang Ustadz seusai saya mengajar tahsin beberapa hari lalu..

Yg Pertama, Mari kita fahami dan maklumi sebuah proses.. tidak semua orang berasal dari keluarga yg mengerti agama.. sebagaimana kita dulu sebelum berhijab syar'i kita pun melalui proses dan tahapan bukan..^^

yg kedua, hargailah dan pujilah usaha dari saudara dan saudari kita.. dia sudah mau hadir di majelis ilmu walaupun pakaiannya belum sempurna menutup aurot.. insyaa Allaah seiring dg waktu dg seringnya dia hadir kajian dan motivasi dari kita... pelan² dia akan berubah.. ^^

yg ketiga, Bukan berarti kita sudah ngaji duluan.. kita faham duluan.. kita adalah orang yg paling baik.. tetapi kita jugalah orang yg sedang terus berusaha memperbaiki diri..
bukan berarti kita sudah mendalami agama.. berada dijalan yg benar.. kita adalah orang yg paling benar.. sehingga mudah meremehkan dan merendahkan saudara saudari kita yg masih berproses..

Penting untuk kita fahami adalah kebanyakan orang awam menilai yg sudah lama ngaji.. pakai bajunya tertutup.. pasti akhlaknya baik.. namun sekali lagi.. tak ada manusia yg tak punya cela.. dan tak semua orang sudah mengamalkan ilmu yg didapat di majelis ta'lim..
ingat.. yg salah bukan Islamnya.. bukan syariatnya.. bukan kajiannya.. bukan pula hijab syar'inya... tetapi oknum..

Kita yg sedang belajar... mari iringi saudara² kita yg baru belajar... kita saling mendukung... saling menyemangati.. belajar bersama.. sehingga saudara² kita betah untuk terus hadir di majelis ta'lim^^

Jangan hanya karena masih pakai celana..
masih pakai baju warna warni..
kita enggan bergaul apalagi kalo sampai mencemoh..

yg harus kita perhatikan.. seseorang berubah itu biasanya ada dampak atau reaksi dari keluarganya.. ada yg ditentang atau bahkan diusir..

Jadi tugas kita adalah mensupport dan mendoakan..

tugas kita bukan menjadi hakim.. eksklusif dan membuat orang lari dari ingin memperdalam islam.. ^__^

Baarakallaahufiikum

[Sumber: Statsu FB - Ari Wahyu Bintari]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top