Timnas Turki Rangkul Anak-Anak Suriah Ke Lapangan Saat Pertandingan Persahabatan Dengan Swedia



Para pemain timnas sepakbola Turki dan Swedia merangkul anak-anak pengungsi Suriah saat pertandingan persahabatan pada Kamis (24/3) lalu.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Antalya. Para pemain memasuki lapangan sepak bola dengan 22 anak-anak pengungsi Suriah dari kamp-kamp di Gaziantep, Turki, sebagaimana dilaporkan Orient News, Ahad (27/3/).


Salah seorang anak, Muhammad Hamza, 13 tahun, mengatakan kepada wartawan, “Turki memeluk kita. Turki selalu berdiri dengan kami. Aku sangat bahagia.”

Pengungsi lain, Halil Suleyman, mengatakan bahwa ia merasa sedang berada di rumah sendiri, yaitu Turki. Ia menambahkan, “Menonton Tim Nasional Turki adalah mimpi saya. Saya berterima kasih kepada Turki dan TFF untuk kesempatan ini. Kami datang ke sini dengan 262 warga Suriah. Kami bahagia.”

Menurut Federasi Sepakbola Turki, 262 pengungsi Suriah, termasuk 22 anak-anak, datang ke Antalya dari kamp-kamp di Gaziantep untuk melihat pertandingan persahabatan antara tim nasional Turki dengan Swedia.

Turki mengalahkan Swedia 2-1 dalam pertandingan sepak bola tersebut. Kedua tim ini mempersiapkan diri untuk putaran final Euro 2016 di Prancis. [so]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top