Ahok Memuji Keislaman Ali Mustafa Yaqub



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengucapkan bela sungkawa  atas meninggalnya mantan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Yaqub.


Di mata Ahok, Ali merupakan sosok yang intelek dan baik hati. Ahok juga mengaku ada kesamaan pendapat antara dirinya dengan Ali mengenai Sungai Ciliwung. "Kebetulan kita sama berkepentingan mau membuat sungai Ciliwung di Masjid Istiqlal jadi bening," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 28 April 2016.

Ahok mengatakan bahwa dirinya sering bertemu dengan Ali. Pasalnya, Ali sering mengisi tausiyah di kantor Balai Kota. Ahok mengatakan bahwa Ali sekelas Abdurachman Wahid alias Gus Dur yang moderat.

Menurut Ahok, Ali sangat paham sekali dengan keagamaan. Bahkan Ali mengajarkan agama Islam dengan konsep Islam. Ahok mengatakan Ali merupakan sosok penyiar yang baik. Bahkan Ahok mengatakan Ali dapat menyampaikan cerita nabi dengan sangat baik.

Ahok mengaku memuji kemampuan Ali dalam menyampaikan ajaran Islam. "Saya rasa beliau adalah penyiar Islam yang sangat baik dan saya pikir kalau hampir semua penyiar Islam seperti beliau bisa banyak orang yang tertarik dengan Islam," ujar Ahok.

Ali Mustafa Yaqub meninggal pada hari ini, Kamis, 28 April 2016. Ali menjadi imam masjid Istiqlal sejak Desember 2005 hingga Januari 2016. [tmp]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top