Begini Cara Menghilangkan Rasa Sakit Kaki Yang Keseleo Dengan Cepat Tanpa Harus Diurut



Mungkin anda pernah mengalami yang namanya keseleo. Dan biasanya, keseleo sering terjadi dibagian kaki. Jika ditekan atau digerakkan sedikit saja, maka akan terasa sakit sekali. Untuk menghilangkan rasa sakit itu, umumnya orang akan memijatnya atau diurut. Tapi tunggu dulu, jika anda memijatnya asal-asalan malah akan menambah parah, bahkan sakit makin terasa.


Lantas bagaimana solusinya? Ada beberapa cara yang lebih praktis dan cepat untuk menghilangkan rasa sakit di kaki akibat keseleo, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kompres menggunakan air es
Saat kamu mengalami keseleo dan membengkak, atasi dengan cepat agar tidak semakin parah yaitu dengan cara dikompres menggunakan air es. Dengan mengompres air es ke bagian yang keseleo maka darah akan sedikit membeku sehingga rasa keseleo akan berangsur berkurang dan membaik.

2. Balut dengan kain atau mitella
Mengurangi rasa sakit saat keseleo bisa kamu lakukan dengan cara membalut luka tersebut dengan kain atau mitella. Sebenarnya fungsi dari balutan atau ikatan kain ini dilakukan agar luka tidak semakin parah. Sehingga tulang tidak bergeser dari tempatnya dan terhindar dari patah tulang.

3. Ramuan Beras Kencur
Dengan membuat ramuan dari beras dan kencur, ternyata ampuh mengobati keseleo. Cara membuatnya sangat mudah sekali, yaitu tumbuk beras dengan kencur sampai halus, lalu lumuri ke bagian luka yang keseleo lalu malamnya rasa keseleo akan menghilang.

4. Baluri Parutan Jahe
Dengan menggunakan parutan jahe, ternyata dapat menyembuhkan keseleo karena jahe memiliki sifat hangat yang sangat efektit untuk mengurangi rasa sakit saat keseleo. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan cara memarut jahe secukupnya kemudian lumuri ke bagian luka yang keseleo.

Nah, demikianlah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan keseleo. Jadi tak usah harus dilakukan dengan cara diurut karena bisa bertambah parah nanti sakitnya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

[Sumber: Facebook]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top