Desa Ini Cuma Dihuni 1 Orang Dan Hanya Ditemani Dengan Domba Peliharaannya



Xuenshanshe menjadi desa sangat terpencil di kawasan Provinsi Gansu, Tiongkok. Tidak ada lagi penduduk yang mau tinggal di sana. Tetapi, seorang pria bernama Liu Shengjia memutuskan tetap tinggal di desa itu. Sendirian. Hanya domba yang menjadi temannya.


Seluruh warga desa yang berjumlah 20 keluarga telah direlokasi akibat menipisnya sumber daya alam pada 2006. Sebagian dari mereka juga meninggal.

Sebelum seorang diri, Liu memilih untuk tinggal lantaran harus merawat ibu dan adiknya. Kini, ibunya telah meninggal dan adiknya sudah pergi ke tempat lain. Dan Liu pun menetapkan sendirian di desa tersebut.


Liu kemudian mulai beternak domba dan beradaptasi dengan kehidupan yang dia jalani. Dia pun berhasil menjalani gaya hidup penuh ketenangan.

Lantaran keterbatasan sumber daya alam, Liu terkadang merasakan kesulitan. Dia harus pergi jauh untuk mengambil air bahkan harus menyeberangi jurang untuk mendapatkan makanan di desa tetangga.


Sudah 10 tahun Liu hidup sendirian. Pada akhirnya, dia merasa harus pindah setelah sebagian rumahnya runtuh di suatu malam.

"Bertahan di sini bukan merupakan masalah bagi saya. Tetapi, saya lebih baik pindah ke kawasan yang ramai suatu saat nanti," ujar Liu.

[Sumber: cctvnews.tumblr.com]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top