Di Mapolresta Medan Terdapat Ruangan Biologis, Diperuntukan Buat Tahanan Yang Ingin...



Ruang biologis, apakah asing di telinga anda? Ruangan ini adalah khusus diperuntukan bagi seorang napi dengan suami atau istrinya yang sah yang ingin menunaikan hajatnya saat berada dalam masa kurungan tahanan.


Setiap hari pasti ada saja tahanan menggunakan ruang biologis di Mapolresta Medan. Namun para penggunanya harus pasangan suami istri yang bisa menunjukkan surat nikah resmi kepada petugas jaga.  Biasanya, setelah keluar dari ruang biologis, si pemakai kamar akan tertunduk malu.

Tak jarang mereka yang setelah menggunakan ruang biologis akan langsung berpisah dengan pasangannya yang kembali ke ruang tahanan.

Tapi, tidak semuanya seperti itu. Ada juga pasangan yang setelah menggunakan ruang biologis kembali duduk di ruang pertemuan di gedung Tahti Polresta Medan.

"Biasanya, yang kembali duduk di ruang pertemuan tahanan dengan pengunjung bila si pengunjung didampingi oleh adik ataupun keluarganya yang lain," ungkap polisi penjaga di gedung Tahanan Titipan Polresta Medan, Aiptu Yudi Lapian.

Dalam sehari, terang Yudhi, pengguna ruang biologis hanya tujuh pasangan. Sedikitnya pengguna disebabkan para tahanan merasa malu.

Saat ini, ada 237 orang yang ditahan di ruang tahanan titipan Polresta Medan dengan perincian 24 perempuan dan 213 laki-laki. Sebagian besar tahanan terlibat kasus narkoba.

Bersamaan dengan itu, terlihat seorang tahanan laki-laki dan seorang pengunjung perempuan yang merupakan pasangan suami-istri menggunakan ruang biologis. Begitu keluar, terlihat keduanya menundukkan kepala sambil berjalan ke bagian belakang dalam gedung Tahti Polresta Medan. [sk]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top