Inilah Alasan Ronaldo Kenapa Dirinya Tidak Mau Memakai Tato Di Tubuhnya



Tato sudah hampir pasti melekat di tubuh para pesepak bola top dunia. Sebut saja misalnya David Beckham, Gareth Bale, Zlatan Ibrahimovic, atau Leonel Messi. Nah, usut punya usut, ternyata tak ada tato dalam tubuh Cristiano Ronaldo. Mengapa?

Untuk seorang superstar seperti Ronaldo yang bermain di klub kaya bergelimang uang dan prestasi, agaknya bisa jadi lumrah mengekspresikan kegembiraan dia untuk merajah tubuhnya sebagai penanda karir dia di sepak bola.


Tapi ternyata, tato merupakan suatu hal yang mustahil bagi Ronaldo. Dengan rokok dan alkohol, tato adalah tiga hal yang menjadi pantangan untuk pria asal Portugal itu.

Alasan mengapa Ronaldo ogah merajah tubuhnya dengan tato pun cukup simpatik. Dia mengabaikan tato demi bisa terus mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

Di banyak negara, tato bisa memengaruhi seberapa sering seseorang menyumbangkan darah, dengan masa tunggu antara enam bulan dan satu tahun sebagai pencegahan terhadap kontaminasi silang dan penyakit seperti hepatitis.

"Saya tidak punya tato karena sering mendonorkan darah," kata Ronaldo kepada Diretta News. Dalam kesempatan yang sama, dia juga mengunggah foto di halaman Facebook-nya saat dirinya mendonorkan darah di rumah sakit. Ronaldo bisa mendonorkan darahnya dua kali dalam setahun.

Selain itu, kepada stasiun radio Spanyol, Cadena Cope, dia juga mengaku mendonorkan sumsum tulang setelah menyaksikan perjuangan rekan satu timnas Portugal.

"Kejadiannya waktu ketika Carlos (Martins) bersama kami di timnas. Dia mengatakan kepada kami tentang masalah dengan anaknya dan kami, para pemain, menunjukkan kesatuan yang besar untuk membantu dia dan anaknya karena kami tahu itu adalah situasi yang sangat sulit untuknya," ujar sang kapten Timnas Portugal ini.

Rasa sosial Ronaldo untuk berbagi terhadap orang lain memang sangat tinggi. Dia bahkan tidak mengharapkan apapun atas bantuan yang diberikannya.

"Menyumbangkan sumsum tulang adalah sesuatu yang orang pikir sulit untuk dilakukan, tapi itu tidak lebih dari mendonorkan darah dan tidak sakit. Tidak ada biaya apapun. Ini adalah proses yang sederhana dan kemudian Anda merasa senang karena sudah membantu orang lain," ujarnya lagi. [ip]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top