Jika Terpilih Jadi Gubernur, Idrus Janji Akan Berikan Rp.1 Miliar Ke Tiap RW



Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Idrus berjanji akan memberi Rp 1 miliar ke tiap RW di Jakarta jika dirinya terpilih jadi Gubernur DKI. Saat ini Idrus telah mendaftar ikut penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta ke Partai Demokrat.


Idrus akan menggunakan APBD untuk memenuhi janjinya memberikan uang Rp 1 miliar ke tiap RW. Menurut dia, pemberian uang itu ditujukan untuk menggerakkan ekonomi rakyat kecil.

Hal ini disampaikan Idrus dalam sambutannya saat mendaftar menjadi bakal calon gubernur dari Partai Demokrat di kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (13/4/2016).

Mulanya, Idrus mengungkapkan tiga pondasi membangun Jakarta dalam visi misinya. Pertama, membenahi sumber daya manusia (SDM) masyarakat Jakarta, khususnya anak mudanya. Ia melihat, anak muda saat ini terlena dengan pekerjaan yang belum cukup baik, padahal kondisi saat ini dihadapkan pada era globalisasi.

"Kita lihat anak muda kita, teman sebaya kita, cukup terlena keasyikan dengan sebuah kerja yang alpa karena di luar sana era globalisasi telah menghantui kita," kata Idrus.

Salah satu contoh cara menghadapi globalisasi menurutnya dengan mendukung bisnis e-commerce agar lebih berkembang. Ia menyebut beberapa bisnis jasa transportasi online juga perlu didorong lagi.

"Ini butuh stimulus yang kuat dari kita semua yang mengerti untuk mengarahkan anak muda ke depan untuk lebih baik lagi," ujar Idrus.

Kedua, lanjut Idrus, yakni mengenai infrastruktur, baik sosial, ekonomi, keamanan dan lainnya. Dari sisi infrastruktur ekonomi misalnya, Idrus menilai masyarakat belum menyadari realita yang berkembang.

"Hari ini rakyat dinina bobokan dengan situasi di mana hanya mendapatkan sesuatu program yang nyatanya tidak memberikan peluang untuk mendapatkan pendapatan lebih," ujarnya.

Karena hal itu ia berjanji jika terpilih jadi gubernur DKI maka akan memberikan bantuan Rp 1 miliar untuk total 2.769 RW di Jakarta.

"Dengan kekuatan APBD DKI Jakarta sebesar Rp 67 triliun, dan Jakarta memiliki 2.769 RW, berarti ada kemampuan Pemda DKI Jakarta untuk menyiapkan program Rp 1 miliar untuk satu rukun warga (RW)," ungkapnya.

Dalam hitungannya, jika memberikan Rp 1 miliar bagi 2.769 RW di DKI, total dana APBD yang mesti digelontorkan hanya Rp 2,7 triliun. Jumlah itu menurutnya belum sampai 5 persen dari total APBD DKI.

Namun, ia belum menjelaskan lebih rinci program yang akan dijalankannya setelah memberikan uang tersebut ke tiap RW.

"Itu untuk menggeraKkan ekonomi masyarakat kecil sehingga masyarakat bisa mengelola ekonominya secara mandiri dan profesional," klaimnya.

Terakhir, Idrus mengaku ingin memperbaiki masalah lingkungan. Ia mengaku akan mengedepankan pembangunan lingkungan Jakarta jadi lebih baik untuk generasi selanjutnya.

"Bagaimana kita bisa melahirkan Jakarta untuk generasi yang akan datang, yang bisa menghasilkan keberkahan untuk yang lainnya," ujarnya. [kmp]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top