Masya Allah, Istri Wakil Walikota Malang Dengan Kesederhanaannya Yang Tetap Berjualan Nasi



Menjadi istri pejabat tentu dekat dengan segala hal yang berbau glamor. Tampilan menawan nan elegan mungkin menjadi semacam keharusan. Tapi, semua itu tidak berlaku bagi Endang Taqiyyati, 45 tahun. Wanita yang merupakan istri dari Wakil Walikota Malang Sutiardji ini tetap tampil apa adanya.


Yang lebih mengharukan, dia tidak bermain di bisnis kelas kakap mengandalkan jabatan sang suami. Endang memilih berjualan nasi di kantin Mahad (Asrama) Putri Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Berjualan nasi sudah menjadi kebiasaan Endang. Rasa malu sama sekali tidak pernah terlintas dalam benak Endang.

Hal ini membuat banyak orang, terutama mahasiswa dan alumni UIN Maliki Malang kagum. Salah satunya dari Fitriyah Yuni Rachmawati. Dia menyanjung kesederhanaan dari Endang, dan mengunggahnya di akun Facebook miliknya.

"Saya kenal betul dengan Ibu Endang ini, memang benar orangnya sangat ramah, siapapun yang pernah kenal kenal beliau pasti dianggap seperti anaknya sendiri, nyemanak kata orang jawa, penampilannya jauh dari kata mewah," tulis Fitriyah.

Endang mulai berjualan di lingkungan UIN Maliki sejak 2007. Kantin yang dikelolanya kerap ramai dikunjungi sivitas akademika UIN lantaran masakannya yang enak dan harganya miring.

Endang memulai aktivitas jualannya sejak pukul 02.30 WIB dini hari. Dia mulai memasak di pagi buta itu yang akan dihidangkan sepanjang hari. Aktivitas kantinnya baru ditutup sekitar pukul 21.00 WIB.

Meski suaminya adalah wakil walikota, Endang tidak pernah mau mendapat layanan khusus. Dia sudah terbiasa dengan kehidupan yang sederhana dan lebih mementingkan mendapatkan berkah atas usahanya. [drm]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top