Subhanallah, Foto Peta Di Wilayah Ini Berbentuk Lafaz Allah



Media sosial beberapa hari terakhir dihebohkan foto peta yang diambil dari google earth. Foto salah satu daerah di Bolsel itu bergambar mirip lafadz Allah.

Wartawan Radar Bolmang (Jawa Pos Group) mencoba membuktikan keaslian foto tersebut. Dan benar, saat membuka google earth dan memilih Bolsel, terlihat jelas peta mirip lafadz Allah.


Beberapa nitizen pun takjub melihat foto tersebut.

"Subhanallah... tak salah jika Bolsel disebut daerah religi. Tulisan itu begitu jelas tertanjap di Bolsel. Mari datang ke Bolsel dan saksikan sendiri," tulis Abdul Malik Thawil di status facebook.

"Lafadz Allah membentang dari pantai Dudepo, Peangaso, Poni’i.

Insya Allah ke depan bisa dikembangkan menjadi salah satu icon wisata religi yang ada di Bolsel," komentar dari Hermanti Tohopi.

Bupati Bolsel Herson Mayulu membenarkan jika foto di google earth tersebut berada di Bolsel. Ia menjelaskan jika foto tersebut terletak di Pantai Poni’i di Pelabuhan Dudepo diantara Dudepo dan Salongo tepatnya depan Bilolantuga, Kecamatan Bolaang Uki.

"Asli Pantai Poni’I," tulis Om Oku, sapaan akrab bupati Bolsel di komentar facebook.

Beberapa warga lainnya pun ikut berkomentar jika daerah tersebut tak jauh dari pusat kota Bolsel, Molibagu. "Jika ingin ke Pantai Poni’i, dari Molibagu ke arah jalan ke Gorontalo melalui jalur selatan. Pantai ini terletak di Desa Dudepo, Kecamatan Bolaang Uki, sekira 10 menit dari Molibagu," kata Abdul, salah satu warga Bolsel. [jwp]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top