Ternyata Ada Lagi Ditemukan Bahan Penyebab Kanker Pada Pembalut Wanita



Sebelumnya sudah pernah dibahas tentang bahan kimia berbahaya yang mungkin menyebabkan timbulnya kanker pada pembalut wanita. Dulu, permasalahan mengenai pemutih yang digunakan pada pembalut wanita sempat heboh namun ternyata sudah dikonfirmasi bahwa kadarnya masih dalam tahap aman dan tidak membahayakan.


Ternyata tidak berhenti sampai di situ saja Ladies. Dikutip dari naturalnews.com, sebuah penelitian baru yang dilakukan di Argentina menemukan bahwa 85% dari produk pembalut wanita yang berbahan kapas (baik yang dalam bentuk lembaran maupun tampon) mengandung glyphosate, yaitu semacam bahan utama dalam herbisida.

Bahan kimia glifosat ini punya potensi sebagai bahan karsinogenik (menyebabkan kanker) oleh WHO. Bukan hanya pembalut wanita saja yang diindikasi mengandung bahan berbahaya ini, berbagai keperluan rumah yang terbuat dari katun, kapas dan tisu ternyata juga mengandung racun glifosat.

Menurut laporan, glifosat  ditemukan di 85% produk yang mengandung kapas yang dibeli di apotek dan supermarket, kasa steril, pembalut, kapas make up dan bahkan tisu. Hal ini sudah dibuktikan dengan pengambilan sampel barang dari berbagai produk yang dijual di pasaran.

Bahan kimia yang ditemukan dalam obat herbisida ini cukup mematikan jika masuk ke dalam tubuh karena bersifat racun. Beberapa hewan bisa langsung pingsan atau mati. Meski belum ada korban manusia diakibatkan oleh kandungan glifosat, namun penemuan ini jadi hal yang patut diperhatikan secara serius karena menyangkut kesehatan banyak orang.

Namun tentu saja masih butuh banyak bukti dan penelitian, karena hasil tersebut ditemukan di negara Argentina. Belum dilakukan penelitian yang jelas untuk produk pembalut di Indonesia, namun kamu tetap harus berhati-hati. [vem]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top