Ternyata Jeritan Tangisan Bayi Ketika Lahir, Dikarenakan Tusukan Dari Setan



Setan berjanji akan menggoda anak cucu Adam AS. Maka dari itu, ia melakukan siasat, dari mulai pertama seseorang terlahir ke muka bumi hingga akhir hayatnya. Setan akan selalu melakukan serangan-serangan terhadap manusia.


Musuh yang nyata bagi kita ialah setan. Ya, setan merupakan satu-satunya makhluk yang sangat membenci manusia. Ia akan selalu melakukan berbagai macam cara agar manusia mengikutinya. Hingga akhirnya terjerumus pada jurang kenistaan. Di mana kita tidak lagi bisa bangkit dari keterperukan akan siksa Allah SWT. Naudzubillah.

Setan telah berjanji pada dirinya sendiri, dia benar-benar akan memusuhi segenap anak cucu Adam. Karena itu, dia pun melakukan serangan pertama dan memaklumatkan perang kepada manusia sejak ia lahir ke dunia ini. Tidak ada perdamaian, kasih sayang dan gencatan senjata. Sebaliknya, yang ada hanyalah perang, perang dan perang.

Dari Abu Hurairah RA, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Setiap manusia yang lahir, ditusuk pada kedua lambungnya (oleh iblis) dengan jari-jarinya. Selain nabi Isa putra Maryam, karena dia (Iblis) pergi hendak menusuknya, tetapi dia hanya menusuk penghalang," (HR. Bukhari dalam Fathul Bari: 6/337).

Karena itu, setiap bayi akan menjerit karena tusukan setan (iblis). Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, "Setiap bayi yang lahir, pasti ditusuk oleh setan. Maka, dia pun akan menangis menjerit karena tusukan ini, kecuali Isa putra Maryam dan ibunya (Maryam)."

Kemudian Abu Hurairah RA berkata, "Apabila ingin mengetahui sebabnya, bacalah firman Allah SWT, Maka tatkala istri Imarn melahirkan anaknya, dia pun berkata, 'Ya Tuhanku, sesungguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan, dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannnya itu, dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk'," (QS. Ali Imran: 36).

Imam Muslim meriwayatkan di dalam Shahih-nya, "Dari Abu Hurairah, dia berkata, Rasulullah SAW bersabda, 'Jeritan bayi ketika dia terlahir adalah dikarenakan godaan (tusukan) setan'."

Tetapi, apakah hanya nabi Isa saja yang terpelihara dari tusukan setan? Ataukah semua nabi juga demikian? Imam Nawawi berkata, "Al-Qadhi Iyadh mengatakan, 'Sesungguhnya semua nabi juga seperti nabi Isa pada karakteristik yang satu ini (terjaga dari tusukan iblis)'."

[Referensi: Ruqyah Jin, Sihir dan Terapinya/Karya: Syaikh Wahid Abdussalam Bali/Penerbit: Ummul Qura]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top