Tumor Bersarang Pada Perut Pria Ini, Yang Besarnya Dua Kali Bola Sepak



Seorang pria di Tiongkok menjalani operasi angkat tumor yang bersarang di perutnya. Tumor tersebut begitu besarnya hingga orang yang tidak tahu mengira pria itu manusia ajaib karena bisa hamil.

Zhang Cheng (bukan nama sebenarnya) memeriksakan dirinya di RS Militer Chengdu, di ibukota Provinsi Sichuan pada Jumat pekan lalu untuk mengangkat tumor yang bersarang di perutnya.


Pria 33 tahun ini baru mengetahui ada tumor jinak di dalam perutnya pada 2004 lalu. Tapi saat itu dia tenang saja dan tidak segera melakukan pengangkatan.

Zhang hanya mengandalkan pengobatan tradisional untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Namun tumor dalam perutnya itu semakin membesar hingga mencapai berat 15 kilogram.

Dokter Dai Ruiwu, kepala bedah di rumah sakit itu, menghabiskan waktu enam jam di dalam ruang operasi, untuk melakukan prosedur pengangkatan tumor. Dokter Dai juga dibantu tiga ahli klinis dari departemen yang berbeda, Tencent melaporkan.

Saat ini, Zhang berada di ruang perawatan intensif untuk memantau perkembangan organ dalam tubuhnya yang mengalami tekanan selama tumor tersebut bersarang di perutnya.

Kejadian tumor hingga membesar dan membuat penderitanya seperti ibu hamil juga pernah terjadi pada seorang gadis cilik berusia 11 tahun pada 2014 lalu.

Gadis kecil itu menjalani operasi di RS Guangzhou selama 8 jam untuk mengangkat tumor yang besarnya dua kali bola sepak yang ada di dalam perutnya.

Pihak rumah sakit menerima sumbangan 12 ribu yuan atau sekitar Rp 24,4 juta untuk membiayai operasi gadis tersebut dan tumor seberat 15 kilogram akhirnya berhasil diangkat. [drm]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top