Akhir Terungkap, Ini Alasannya Kenapa Ahok Ambisius Ingin Jadi Gubernur Lagi



Motivasi Ahok yang sebenarnya terungkap lewat wawancara di saluran berita internasional berbahasa Mandarin ini.


Wawancara ini dilakukan oleh CCTV, sebuah saluran berita terbesar di Tiongkok. Ia mengungkapkannya dalam bahasa Mandarin yang cukup fasih. Dan dalam wawancara ini terungkap apa motivasi terbesar ia untuk menjadi seorang Gubernur.

Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa oleh Ahok, mengaku motivasi terbesarnya datang dari sang ayah, Indra Tjahja Purnama. Alasannya cukup sederhana.

Warga keturunan Tionghoa yang hanya berjumlah 2 persen dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 225 juta orang kebanyakan hanya bisa menjadi pengusaha.

Namun ayahnya menekankan kalau menjadi pengusaha punya uang Rp 1 miliar hanya bisa membantu 2 ribu orang, namun kalau menjadi pemimpin dia bisa membantu orang lain lebih banyak lagi.

"Ayahku mengatakan kita sebaiknya ada di pemerintahan, bukan jadi pengusaha,"

"Kalau kamu punya uang satu miliar, kamu hanya bisa membantu 2 ribu orang. Masing masing diberi 500ribu lalu habis uangnya"

"Kalau kamu jadi pejabat pemerintah, Kamu bisa bantu orang se desa, satu pulau"

Kata kata dari mendiang ayahnya inilah yang kemudian memotivasi Ahok untuk bisa duduk di kursi pemerintahan. Ia memulai karirnya di dunia politik dengan menjadi pengurus Partai Perhimpunan Indonesia Baru (Partai PIB) hingga akhirnya terpilih masuk senayan dengan menjadi anggota DPR.

Setelah itu ia terpilih menjadi Bupati Belitung Timur hingga sekarang menjadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi yang menjadi Presiden RI.


Bagaimana menurut Anda???

[hpt]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top