Aktor Laga 'Van Damme' Menerapkan Pola Hidup Sehat Dengan Mengikuti Cara Rasulullah



Aktor film laga Hollywood yang juga merupakan atlit beladiri Jean-Claude Van Damme yang di usianya ke 55 tahun masih bugar dan prima dalam salah satu wawancara ditanyakan mengenai makanan/pola makan sehat.


Jawaban yang disampaikan pemain serial film Universal Soldier ini cukup mengejutkan. Ternyata, Van Damme mencontoh pola hidup sehat dari Nabi Muhammad SAW.

"Great. Hebat. Saya temukan dalam Islam, Nabi Muhammad SAW sangat cerdas. Dia tahu hal-hal yang bagus untuk di masa depan, terutama dalam menjaga kesehatan tubuh," ujar Van Damme dalam tayangan video.

"Jadi, lihatlah itu, jangan tanya saya lagi (tentang pola hidup sehat) dan percayalah saya (dengan mencontoh pola hidup sehat Nabi Muhammad), anda memiliki apapun yang anda butuhkan,” lanjut aktor asal Belgia ini.

Nabi Muhammad adalah contoh terbaik untuk diikuti baik dalam hal spiritual maupun duniawi. Didalam Al-Qur’an disebutkan: "Sesungguhnya telah ada dalam diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik untuk diikuti bagi mereka yang berharap (bertemu dengan) Allah dan hari akhir dan banyak-banyaklah mengingat Allah” (QS 33:21)

Dalam sirah/sejarah tercatat Rasulullah Muhammad SAW hanya jatuh sakit dua kali sepanjang hayatnya. Para pakar kesehatan pun sudah melakukan penelitian tentang bagaimana pola hidup sehat Rasulullah. Diantaranya bangun pagi karena udara pagi merupakan sumber vitalitas, pola makan dimana Nabi makan ketika sudah lapar dan berhenti sebelum kenyang, puasa, dan lain-lain.

Berikut wawancara dengan Van Damme yang mencontoh Nabi Muhammad SAW soal menjaga kesehatan.


(pyg)




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top